Provosional Hand Over Proyek Bangunan Gedung Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 2

Rabu, 24 November 2021 | 10:20       Dibaca 33 kali


Samarinda (Humas) - Pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) MAN 2 Samarinda telah dilaksanakan PHO atau serah terima bangunan oleh kontraktor kepada Kepala MAN 2 Samarinda diwakili oleh Bapak Misbah selaku Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) MAN 2 Samarinda Selasa (23/11) siang. Sebeluimnya, pembangunan RKB tersebut sumber dananya berasal dari Surat Berharga Syariah Negara (SBSN).

Pelaksanaan PHO / serah terima dihadiri Kepala Kantor Kemenag Samarinda Dr. H. Baequni, M.Pd., Kasi Sapras Taty Suryani, SE.,M.A.B., Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Misbah, Kontraktor, Kepala MAN 2 Samarinda H. Saharuddin, M.Pd beserta staf dan undangan lainnya.

Kepala Kepala MAN 2 Samarinda H. Saharuddin, M.Pd., dalam laporannya mengatakan pembangunan ruang kelas baru berlantai 2 ini memiliki kapasitas 6 ruang kelas dan pendanaan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) berasal dari pemerintah atau melalui Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) tahun Anggraan 2021. Ruang Kelas Baru (RKB) nantinya akan dilengkapi sarana prasarana kelas serta fasilitas layanan pendidikan.

Dalam Kesempatan tersebut Kepala Kantor Kemenag Samarinda  H. Baequni, mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya kepada semua pihak yang telah turut membantu dalam pembangunan gedung RKB ini, karena atas kerja sama yang baik proses pembangunan ini dapat selesai lebih cepat dari waktu yang ditentukan, namun disamping itu juga tentunya tidak mengurangi kualitas dari bangunan.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa melaksanakan PHO, semua tidak lepas dari kerja sama semua pihak yang turut membantu dalam pembangunan gedung RKB," imbuhnya.

H. Baequni., menekankan agar semua fasilitas di MAN 2 Samarinda ini difungsikan dengan baik, sehingga mampu meningkatkan pelayanan dan prestasi. Selain memberikan layanan pendidikan, juga sekaligus menjalankan fungsi untuk pendidikan dan pembinaan karakter siswa bagi generasi masa depan yang cerdas pikirannya (IQ) dan cerdas rohaninya (IS).

Lanjut H. Baequni, juga berharap mudah-mudahan RKB ini diharapkan dapat beroperasi pada tahun 2021. Sebagaimana amanat pemerintah pembangunan melalui SBSN ini Ketika sudah selesai dapat langsung digunakan untuk kegiatan, yang mana ini berbeda dengan proyek-proyek yang lainnya. (han)

Kontributor: Humas Kemenag Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan