Jurait, S.Ag, MH Pembina Upacara Peringatan HGN 2021 di MTs. Negeri Samarinda

Kamis, 25 November 2021 | 08:49       Dibaca 104 kali


Samarinda (Humas) Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November setiap tahunnya, untuk tahun ini Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda melalui MTs Negeri Samarinda mengadakan Peringatan  Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 di Halaman MTs Negeri Samarinda, Kamis, (25/11) Diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta seluruh siswa MTs Negeri Samarinda. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait, S.Ag, MH.

Ada beberapa pesan yang disampaikan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait., membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan, Nadiem Anwar Makarim, antara lain. Bahwa Guru Indonesia tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Anda ditugasi untuk membentuk masa depan bangsa, tapi lebih sering diberi aturan daripada pertolongan. Anda Ingin membantu siswa yang mengalami ketertinggalan di kelas, tapi waktu Anda habis untuk mengerjakan tugas administrasi tanpa manfaat yang jelas. Anda tahu betul bahwa potensi anak tidak dapat diukur dari hasil ujian, tapi terpaksa mengejar angka karena didesak berbagai pemangku kepentingan. Anda ingin mengajak siswa keluar kelas untuk belajar dari dunia sekitarnya, tapi kurikulum yang begitu padat menutup pintu petualangan.

Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru - guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah.

Dengan hal ini, kami berupaya membantu dan mendukung para pendidik dan tenaga kependidikan dengan menghadirkan beragam paket kebijakan. Demikian pidato Mendikbud, Nadiem Anwar Makarim.

Usai membacakan pidato Mendikbud, Jurait, menambahkan memberikan apresiasi dan penghargaan kepada seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan MTs Negeri Samarinda atas pengabdiannya dan dedikasinya selama ini, khususnya Kepala MTs Negeri dan Seluruh Tenaga Pendidik dan Kependidikan.

Diakhir upacara diserahkan Penghargaan Bagi Guru dan Siswa – Siswi yang berprestasi kejuaraan Lomba KSM dan Lomba Bahasa Inggris Tingkat Nasional Tahun 2021 dan penanaman Bibit Pohon Buah di Lingkungan MTs Negeri Samarinda oleh  Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait, S.Ag, MH., Kasi Pendidikan Madrasah Dra. Hj Rahmi Roihana, M.Pd.I dan Kepala MTs Negeri Samarinda Sugiannor, S.Pd.I. (Han)

Kontributor : Johansyah 

Editor ; Ruhainah