Ada Yang Istimewa Di HGN 2021 MTsN Samarinda

Kamis, 25 November 2021 | 10:07       Dibaca 17 kali


Samarinda (Madrasah), –  Jumat ( 25/11) MTs Negeri Samarinda mengadakan Peringatan  Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 di Halaman MTs Negeri Samarinda, Kamis, (25/11) Diikuti oleh seluruh Guru dan Tenaga Kependidikan serta seluruh siswa MTs Negeri Samarinda. Bertindak sebagai Pembina Upacara Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait, S.Ag, MH denagn dirangkai dengan penyerahan penghargaan kepada guru – guru dan siswa berprestasi nasional tahun 2021.

Pada amanatnya yang disampaikan Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait., “Bahwa Guru Indonesia tercinta, tugas Anda adalah yang termulia sekaligus yang tersulit. Selama hampir dua tahun terakhir, Ibu Bapak guru terus berjuang memberikan pendidikan di tengah semua tantangan pandemi. Guru - guru ditantang untuk memanfaatkan teknologi membuat pembelajaran daring harus menarik bagi semua murid. Sementara di daerah yang sulit akses internet, banyak guru yang menantang risiko dengan mengajar dari rumah ke rumah sampai dengan sekarang kita melakukan PTM terbatas dengan vaksinasi yang telah dilaksankan dengan baik dan semoga PTM ini dapat menjadi perjalanan menuju pembelajaran yang sempurna”

Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-76 Tahun 2021 tahun ini serasa istimewa karena dirangkai dengan pemberian penghargaan guru berprestasi nasional yaitu bapak Lilham,M.Si selaku Pembina peraih medali perak pada KSM tingkat nasional Bidang study matematika dengan siswa bernama Muhammad Dhafin Al Khairy, sedangkan untuk bahasa inggris di peroleh ananda Akira Muhammad Riano peraih 90 kejuaraan nasional dengan Pembina bapak Akhmad Japar, M.Pd. Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pembina upacara dan didampingi oleh kepala madrasah bapak Sugiannoor, S,PdI dan Ibu Dra.Hj. Rahmi Royhan, M.Pd.

Selain itu diperingati juga hari Pohon Sedunia Yang diperingati dengan pemberian pohon buah secara simbolis dari siswa kepada wali kelas, ketua adiwiyata kepada kepala madrasah dan kepala madrasah kepada kepala Kemenag kota Samarinda yang diwakili oleh Jurait, S.Ag, MH dan diharapkan dengan peringatan ini menjadikan madrasah lebih hijau dan tumbuh kesadaran untuk cinta terhadap lingkungan. (Ws/nh)

Kontributor : Humas MTsN Samarinda

Editor : Ruhainah