Peringati Hari Guru Nasional, MTs Al Ikhlas Gelar Upacara

Kamis, 25 November 2021 | 11:16       Dibaca 91 kali

Jalannya upacara dan penyerahan potongan tumpeng dari Ketua OSIM kepada Kepala MTs Al Ikhlas

Bontang (Humas)- Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh setiap Tanggal 25 November, Madrasah Tsanawiyah (MTs) Al Ikhlas menggelar upacara sederhana. Upacara yang berlangsung di halaman MTs Al Ikhlas tersebut dihadiri oleh Kepala Madrasah Hj Kamiyati yang juga bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup), para guru dan staff serta beberapa siswa perwakilan.
Meskipun sederhana pelaksanaan upacara berlangsung dengan khidmat didukung oleh cuaca yang berawan sehingga tidak terlalu panas. "Tahun ini pelaksanaan masih sama dengan tahun sebelumnya dimana kita masih diliputi oleh pandemi Covid-19. Itulah sebabnya upacara dilaksanakan secara sederhana dengan peserta terbatas sebagaimana instruksi dari Kemendibudristek, tetapi tetap memperhatikan Protokol Kesehatan (Prokes) yang berlaku," jelas Hj Kamiyati usai upacara, Kamis (25/11) pagi tadi.
"Tentunya melalui upacara ini kita semua berharap profesionalitas, kualitas, dan peran guru semakin meningkat dalam mencerdaskan anak bangsa serta. Meskipun Bontang sekarang ini sudah masuk level 1 tetapi untuk pembelajaran tatap muka masih dibatasi sehingga perlu didukung juga dengan pembelajaran jarak jauh. Disinilah guru dituntut untuk bisa berkreasi dan berinovasi menciptakan suasana belajar yang bisa diikuti oleh siswa dengan baik meskipun secara daring," tambahnya.
Dalam upacara juga dirangkai dengan pembacaan puisi dan pemberian bunga oleh siswa sebagai bentuk persembahan penghargaan atas jasa para guru. Diakhir acara barulah ditutup dengan pemotongan tumpeng dari pengurus OSIM Al Ikhlas kepada Kepala Madrasah dan wakil kepala dilanjutkan foto bersama seluruh guru bersama siswa. (sch)

Kontributor : Humas Kemenag Bontang

Editor : Ruhainah