MTsN 1 Paser Ikuti dan Laksanakan Upacara Hari Guru Nasional Secara Virtual

Kamis, 25 November 2021 | 18:09       Dibaca 41 kali

Upacara HGN di MTsN 1 Paser Secara Virtual

Paser (madrasah) – Bertempat di ruang pertemuan Madrasah Tsanawiyah Negeri 1 Paser, Kepala Madrasah beserta civitas MTsN 1 Paser Ikuti dan  laksanakan Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) secara virtual zoom meeting, Kamis (25/11).

Kementerian Agama Republik Indonesia pada tahun ini peringati Upacara Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dengan cara berbeda yakni dengan upacara bendera virtual. Dengan adanya penyebaran virus Covid-19 ini tidak menghalangi kegiatan upacara rutin dalam memperingati Hari Guru Nasional ini. Upacara dilaksanakan pada hari Kamis, 25 November 2021 melalui disiarkan secara live streaming di channel youtube Pendis Channel, GTK Madrasah Channel, dan via Zoom.

Seluruh keluarga besar MTsN 1 Paser mengikuti Upacara Bendera Virtual dalam Rangka Hari Guru Nasional di ruang pertemuan MTsn 1 Paser  yang dimulai pukul 08.20 Wita. Dengan  masih adanya persebaran virus covid-19 seluruh keluarga besar di MTsN 1 Paser tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan antara lain menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sehingga upacara memperingati Hari Guru Nasional berjalan dengan sangat lancar.

Dalam kegiatan upacara HGN, bapak Kepala Madrasah Ridayatullah, S. Pd., memberikan sambutannya, beliau mengatakan "Selamat hari guru untuk kita semua, terimakasih sudah menjadi guru yang luar biasa hebat untuk anak-anak kita di Madrasah ini, Walaupun dengan adanya wabah Covid-19 ini tidak sama sekali membuat semangat bapak dan ibu luntur untuk mencerdaskan anak-anak didik kita, semoga semua apa yang dilakukan Bapak dan Ibu guru untuk mencerdasakan anak bangsa yang dilandasi dengan keikhlasan akan mendapat balasan pahala yang berlipat ganda" ucapnya.

Rangkaian kegiatan Hari Guru Nasional sangat khidmat, saat Kepala Madrasah Bapak Ridayatullah, S. Pd., mengenang kembali dan memberikan doa Arwah kepada salah satu Pendidik yang telah gugur mendahului.

Adapun Pelaksanaan Upacara Bendera Virtual dalam Rangka Hari Guru Nasional di MTsN 1 Paser selesai pukul 09:30 Wita. (mo) 

Kontributor :  Humas MTsN 1 Paser 

Editor :  Ruhainah