Menjelang PAS, Panitia Berikan Arahan Berkaitan Persiapan Kegiatan

Sabtu, 27 November 2021 | 13:00       Dibaca 71 kali

Penyampaian arahan dari panitia Penilaian Akhir Semester berkaitan dengan kesiapan dan pematangan kegiatan tersebut.

Penajam Paser Utara (Madrasah) – Panitia pelaksana Penilaian Akhir Semester (PAS) berikan himbauan kepada peserta didik Madrasah Aliyah Negeri PPU berkaitan dengan persiapan dan pematangan pelaksanaan kegiatan tersebut.

Perlu diketahui Penilaian Akhir Semester (PAS) merupakan salah satu bentuk evaluasi yang dilakukan oleh satuan pendidikan dengan tujuan untuk mengetahui daya serap peserta didik pada semua kompetensi dasar yang telah dijalani selama enam bulan (satu semester).

Arahan tersebut dilaksanakan di lapangan upacara MAN PPU setelah pelaksanan kegiatan belajar mengajar di madrasah, arahan tersebut disampaikan secara langsung oleh ketua panitia pelaksana Nurul Hasanah, M.H., dengan beberapa penyampain seperti tata tertib ujian dan penyampaian berkaitan dengan pembagian ruang ujian. Sabtu (27/11)

“Perlu diperhatikan, hari senin tanggal 29 kita sudah mulai pelaksanaan PAS, jadi ibu berharap kalian bisa bekerjasama dengan baik untuk bisa berhadir tepat waktu pada hari senin nanti dan mentaati peraturan atau tata tertib ujian,” jelas beliau pada penyampaian arahan tersebut.

Kegiatan tersebut ditutup oleh penyampaian dari wakil kepala madrasah bidang kurikulum Dina Zaitun, S.Pd., yang menegaskan kepada seluruh peserta didik MAN PPU untuk bisa mengikuti pelaksanaan kegiatan dengan baik.

“Peserta didik harus bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelaksanaan ujian yang menjadi bentuk evaluasi untuk mengetahui daya serap kalian selama enam bulan terakhir ini,” terang beliau dalam kesempatan tersebut.

Beliau juga menambahkan untuk seluruh peserta didik tetap bisa bersikap disiplin selama kegiatan dan bisa tetap menjaga kebersihan lingkungan madrasah selama pelaksanaan agar lingkungan madrasah bisa tetap nyaman dan kondusif. (rr)

Kontributor : Humas MAN PPU 

Editor : Ruhainah