Kakan Kemenag Paser Hadiri Acara Hari Guru Nasional HUT PGRI Ke-76

Senin, 29 November 2021 | 07:43       Dibaca 85 kali

Kepala Kantor Kemenag Paser (Maslekhan) hadiri HGN & HUT PGRI Ke-76 Tahun 2021 di Gedung Awa Mangkuruku Kabupaten Paser

Paser (Humas) - Bertempat di Gedung Awa Mangkuruku Jl. Jend. Sudirman Tanah Grogot, pada Minggu (28/11) malam. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Maslekhan menghadiri acara Malam Penganugerahan Guru Berprestasi dan Guru Berdedikasi Kabupaten Paser dalam rangka Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT PGRI Ke-76 Tahun 2021.

Acara HUT PGRI tersebut dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Bupati Paser, Wakil Bupati Paser, Sekretaris Daerah, Wakil Ketua DPRD Paser dan Ketua Komisi X DPRD Paser, Kapolres Paser, serta unsur Forkopimda Kabupaten Paser.

Dalam laporannya, Ketua Pengurus PGRI Kabupaten Paser Yunus Syam menyampaikan bahwa dalam acara tersebut akan dimeriahkan oleh 100 orang guru se-Kabupaten Paser yang menerima penghargaan sebagai guru berprestasi.

"Alhamdulillah, pada malam ini telah hadir ditengah-tengah kita 100 orang Guru berprestasi yang akan menerima penghargaan," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Paser dr. Fahmy Fadly yang didaulat memberikan penghargaan menyampaikan apresiasi terhadap tenaga pendidik yang telah berprestasi meskipun ditengah masa pandemi Covid-19. Terlebih lagi kehadiran peserta menggunakan seragam PGRI sehingga menambah kemeriahan acara tersebut.

"Kami ucapkan terima kasih kepada para guru.Semoga para guru selalu diberikan kekuatan,kesabaran dan kesehatan sehingga terus dapat mempersembahkan ilmu dan wawasan guna menciptakan generasi yang berkarakter, kreatif dan terampil untuk Paser yang Maju, Adil dan Sejahtera," ungkapnya.

Dalam acara malam Penganugerahan Guru Berprestasi tersebut, tak lupa Kakan Kemenag Paser memberikan apresiasi kepada guru berprestasi dilingkungan Kementerian Agama Kabupaten Paser. Diantara guru-guru tersebut terdapat nama-nama seperti, Syamsianah sebagai Guru MTsN 1 Paser, Supriono sebagai Guru MTsN 3 Paser, Ismail sebagai Kepala MAN IC Paser, Jumaedi sebagai Kepala MTs Faturrahman Batu Sopang, Deviana sebagai Yupita Kepala MI Al-Ikhsan Pasir Belengkong, dan M. Nasir sebagai Guru MTs Al-Ikhsan Long Kali. (bas)

Kontributor : Humas MTsN 1 Paser 

Editor : Ruhainah