Pelaksanaan PAS Dimasa PTM Terbatas MTsN Samarinda

Senin, 29 November 2021 | 14:08       Dibaca 41 kali


Samarinda (Madrasah). Senin (29/11), Madrasah Tsanawiyah Negeri Samarinda melaksanakan Penilaian Akhir Semester (PAS) 1 tahun pembelajaran 2021/2022 dan hari ini merupakan hari pertama pelaksanaan. Pelaksanaan PAS akan berlangsung selama 8 hari sejak tanggal 29 November s.d 7 Desember 2021. PAS dilaksanakan secara online menggunakan situs e.learning madrasah, dalam kondisi yang masih dalam situasi pandemi covid-19. Maka, PAS dilaksanakan secara terbatas di MTs Negeri Samarinda dan sebagian lainnya mengikuti PAS di rumah masing-masing.

Sejak pagi tadi, siswa-siswi kelas 7 yang hari ini mendapatkan jadwal ujian di MTs Negeri Samarinda tampak rapi dan antusias untuk hadir  mengikuti PAS. Mereka hadir tepat waktu dan tetap mengikuti serta, menerapkan protokol kesehatan yang ada.  Kegiatan PAS hari ini memuat 2 mata pelajaran yang pertama adalah Matematika dan yang kedua adalah mata pelajaran AlQur’an Hadits, kegiatan dimulai pukul 08.00 wite dan berakhir pada 11.00 wite.

Isro’ Zainuddin, M.Pd selaku Sekretaris PAS 1 mengatakan, Alhamdulillah hari pertama pelaksanaan PAS kali ini berjalan lancar. Meskipun, tadi sempat ada sedikit kendala teknis tapi, bisa segera diatasi. Harapannya, semoga seluruh rangkaian pelaksanaan PAS akan terus berjalan lancar hingga akhir. Tak bisa dielakkan, bahwa keberhasilan lancarnya kegiatan PAS merupakan hasil kerjasama seluruh tenaga pendidik dan kependidikan. Serta, koordinasi dan komunikasi yang baik antar panitia, pengawas serta, wali kelas yang terus memantau serta, mengarahkan siswa-siswi yang mengikuti PAS.

Hari pertama pelaksanaan telah berlalu, dan masih ada 7 hari tersisa. Semoga siswa-siswi terus semangat dan sehat, serta dimudahkan dalam setiap proses pendidikan yang harus mereka jalani. Aamiin. (ws/nh)

Kontributor ; Humas MTsN samarinda

Editor : Ruhainah