Bangun Sinergi, Kemenag Terima Kunjungan Kabag Kesra Kota Samarinda

Selasa, 30 November 2021 | 07:10       Dibaca 42 kali


Samarinda (Humas) - Dalam rangka membangun Sinergi dan harmonis Kepala Kemenag Samarinda yang diwakil Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait, S.Ag, MH menerima Kunjungan Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemerintah Kota Samarinda Ir. H. Qamarun Zaman, yang Bertempat diruang kerjanya, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, Senin (29/11)

Qamarun Zaman., menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah untuk memperkuat jalinan silaturrahmi untuk selalu bersinergi dengan Kementerian Agama dalam meningkatkan pelayanan di bidang keagamaan.

"Sinergi yang apik harus terwujud mengingat bagian Kesra dengan Kemenag akan selalu berinteraksi langsung terutama di bidang agama dan banyak hal yang akan dibicarakan," ujarnya.

Dia berkata, banyak kegiatan bidang agama yang saling terkait antara Kesra dan Kemenag diantaranya seperti pemberangkatan dan pemulangan Jemaah Haji, FKUB, MTQ, pelatihan di bidang agama khususnya di Kota Samarinda.

"Selain itu, kunjugan ini juga dalam rangka membahas kegiatan Bagian Kesra yang harus dikordinasikan dengan Kementerian Agama yaitu persiapan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Provinsi Kalimantan Timur dan  Insyaallah akan digelar tahun depan di Kota Samarinda," ungkapnya.

Ia berharap panitia dari Kantor Kemenag Kota Samarinda dan panitia Pemkot Samarinda dapat melaksanakan tugas dan fungsi masing-masing secara efektif dan sungguh-sungguh sehingga diharapkan dengan persiapan yang baik pelaksanaan MTQ nanti berjalan aman, lancar dan sukses. “baik sukses pelaksanaan, maupun sukses hasil akhirnya, sehingga peserta kafilah MTQ dari Kota Samarinda berhasil meraih prestasi yang sesuai dengan harapan,” tutupnya.

Sedangkan Jurait didampingi Seluruh Kasi dan Penyelenggara di Lingkungan Kmenag Kota Samarinda, menyambut baik silaturahim tersebut, dan Ia berharap hubungan baik yang selama ini terjalin antara Kemenag dan Pemerintah Kota Samarinda  khusunya bagian Kesra bisa semakin harmonis.

Ia juga berharap  program-program yang sudah berjalan selama ini bisa bisa ditingkatkan lagi dan torehkan hasil terbaik bagi kedua belah pihak.

Terima kasih atas kunjungan Kabag Kesra Kota Samarinda, semoga dengan pertemuan ini dapat membangun sinergi antara Kemenag dengan Pemkot terkusus pelayanan bidang keagamaan dan dalam persiapan MTQ Tingkat Provinsi di kota Samarinda.

"Sehingga Kota Samarinda dapat meraih sukses penyelenggaraan dan sukses prestasi. terbaik. Oleh karena itu kerjasama dan kebersamaan antara Kemenag dan Pemkot harus kita jaga dengan baik," paparnya menyudahi. (han)

Kontributor: Humas Kemenag Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan