KUA Kukar melaksanakan Penyusunan Verifikasi Data Kelembagaan

Rabu, 01 Desember 2021 | 07:58       Dibaca 69 kali


KUKAR (HUMAS) – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Drs.H. Masrawan, M.Ag didampingi Kepala Bidang Bimas Islam HM. Isnaini, S.Ag,MM.dan Kepala Kankemenag Kukar Drs.H. Mukhtar, MM Membuka Kegiatan Penyusunan Verifikasi Data Kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA) Se-Kutai Kartanegara, Senin (29/11/2021).

Bertempat di Hotel Singgasana Tenggarong kegiatan yang bertema Penyusunan Verifikasi Data Kelembagaan KUA yang diikuti oleh seluruh Kepala KUA beserta Operator Se-Kutai Kartanegara yang terdiri dari 18 Kecamatan atau diikuti sebanyak 35 Peserta.

Dengan terbitnya KMA Nomor 758 tahun 2021  tentang Revitalisasi Kantor Urusan Agama Kecamatan. Salah satu pointnya adalah peningkatan kapasitas kelembagaan. Oleh karenanya KUA dituntut untuk kembali menyusun dan mengupdate data kelembagaan terbaru dan valid serta dapat dipertanggungjawabkan. Data kelembagaan tersebut menyangkut data ormas, data lembaga seni budaya Islam seperti lasqi, data qori qoriah dan data hafizh hafizdah.

Sukses dan tidaknya suatu program harus didukung data akurat, karena data merupakan faktor terpenting dalam menentukan perencanaan dan pengambilan suatu keputusan bagi Pimpinan suatu lembaga, dan untuk tertibnya data maka faktor kedisiplinan, integritas pegawai sangat dibutuhkan. Ungkap Kepala Kanwil dalam sambutannya.

Dengan dilaksanakannya Kegiatan Penyusunan Verifikasi Data Kelembagaan KUA Se-Kutai Kartanegara diharapkan agar semua Kepala Kantor Urusan Agama khususnya di Kutai Kartanegara bisa segera mengimplementasikan program ini sehingga mampu memberikan pelayanan akurat dan terbaik buat masyarakat. (SU).

Kontributor : Humas Kemenag kukar 

Editor : Ruhainah