Aurah Tahzia Sumbang Medali Perak Kedua Untuk MTs N 1 Kukar

Rabu, 01 Desember 2021 | 08:39       Dibaca 488 kali

Aurah Tahzia siswa berprestasi

Kukar-(Madrasah) Teggarong, 30 November 2021 berita membahagiakan datang dari Aurah Tahzia siswa kelas VIII 1 ini. Pada lomba Olimpiade Kimia Bidang IPA Kimia yang dilaksanakan pada tanggal 25 November 2021 oleh Liga Olimpiade, Aurah memperoleh medali perak.

Pada lomba sebelumnya Aurah menyumbang medali perak juga untuk MTS N 1 Kukar pada lomba  Divya Cometition 2.0 Bidang IPA pada tanggal 30 Oktober 2021 yang diselenggarakan oleh CV. Divya Cahya Prestasi.

Ilmu IPA mempajari tentang segala sesuatu yang ada di alam, mulai dari hal terkecil seperti molekul dan hal terbesar seperti galaksi dan tata surya. IPA dibagi menjadi 3 yaitu Fisika, Kimia, dan Biologi. Kimia adalah cabang dari ilmu fisik yang mempelajari tentang susunan, struktur, sifat, dan perubahan materi.

Bidang ilmu Kimia ini hanya sedikit peminatnya karena didalamnya banyak hitungan yang cukup menyulitkan para siswa. Semoga dengan adanya Aurah ini bisa menjadi penyemangat teman-temannya lainnya, bahwa ilmu Kimia tidak sesulit yang mereka bayangkan. Hal ini terbukti bahwa Aurah pun bisa mendapatkan prestasi dibidang ini.

Selamat dan sukses selalu untuk ananda Aurah Tahzia atas medali perak yang telah diperoleh. Terima kasih juga disampaikan kepada guru pembimbing dan orang tua yang telah mendampingi dan memberi motivasi kepada Aurah sehingga memperoleh prestasi ini, tutup Ibu Sapini, S.Pd. (ra)

Kontributor: Humas MTsN 1 Kukar

Editor : Ruhainah