Tingkatkan Profesionlisme Guru PAI Melalui BIMTEK

Rabu, 01 Desember 2021 | 08:54       Dibaca 54 kali


Samarinda (Humas), Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) SMK Kota Samarinda, Rabu (01/12) menggelar Kegiatan In House Training (IHT) / Bimtek Pembelajaran Di Era New Normal Covid-19. Kegiatan diikuti oleh Guru PAI SMK Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kota Samarinda Acara dibuka langsung Kepala Sub. Bagian Tata Usaha Jurait, S.Ag, MH, mewakili Kepala Kantor Kemenag Kota Samarinda didampingi Kasi Pendidikan Agama Islam Ikhwan Saputera, S. Kom,  M. Sos., dan Ketua Pokjawas PAI Prov. Kaltim H. Yaman, M.Pd,.

Rangkain acara pembukaan  Bimtek Pembelajaran Di Era New Normal Covid-19 diawali dengan Mengawali sambutannya Muhammad Taufik, M.Pd., atas nama panitia dalam laporannya menyampaikan  bahwa tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini selain sebagai ajang silaturahmi dan untuk membangkitkan semangat dan memberikan motivasi kepada guru PAI pada SMK  yang ada di Kota Samarinda, selain itu juga kegiatan ini bisa memberikan hal - hal baru bagi guru PAI dalam melaksanakan kegiatan mengajar terutama terkait perkembangan kurikulum setiap waktu.

Kegiatan In House Training (IHT) / Bimtek Pembelajaran Di Era New Normal Covid-19. Dilaksanakan selama 4 hari mulai tanggal 01 – 04 Desember 2021 dan diikuti seluruh Guru PAI SMK Negeri dan Swasta yang ada di wilayah Kota Samarinda

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Samarinda Jurait., dalam sambutannya memberikan semangat kepada seluruh Guru PAI  " jangan jadikan Covid-19. sebagai alasan untuk tidak mengajar, jangan jadikan Covid-19.  sebagai alasan untuk tidak masuk kerja namun mari kita tingkatkan profesionalisme dengan menunjukkan bahwa guru PAI   sama bahkan lebih dari guru mata pelajaran yang lain dan masih banyak persoalan persoalan yang harus di benahi oleh guru PAI di sekolah - sekolah " kata Jurait.

“Pendidikan Agama Islam  itu berbeda dengan pendidikan yang lain pada umumnya, karena mendidik siswa untuk menjadi manusia yang berakhlakul karimah dan menuju surga," Tujuan Pendidikan Agama Islam untuk meningkatkan iman. Harapannya agar segala ilmunya berlandaskan keimanan, karena orang yang beriman akan diangkat derajatnya oleh Allah," terangnya.

“Dengan adanya Bimtek PKB ini, para guru diharapkan lebih memahami bagaimana cara mendidik siswa agar memiliki akhlak mulia dalam kehidupan pribadi, bermasyarakat dan bersosial," imbuhnya lagi. (Han)

Kontributor ; Humas Kemenag Samarinda

Editor ; Ruhainah