Sosialisasi Peraturan Kepenghuluan, Kabag TU Ingatkan Budaya Kerja

Rabu, 01 Desember 2021 | 09:49       Dibaca 361 kali


Kukar (Humas Kanwil) - Bidang Bimbingan Masyarakat Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur melalui Seksi Kepenghuluan dan Fasilitasi Bina Keluarga Sakinah menyelenggarakan kegiatan sosialisasi peraturan kepenghuluan tingkat Provinsi Kalimantan Timur pada, Rabu (1/12) di Hotel Grand Elty Singgasana Tenggarong.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha Mohlis, Kepala Bidang Bimas Islam Muhammad Isnaini dan Kepala Kemenag Kutai Kartanegara Mukhtar, serta peserta sebanyak 25 orang yang terdiri dari Kepala seksi Bimas Islam Kabupaten/Kota Kemenag Kaltim, penghulu, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan, staf Bimas Islam dan kepegawaian Kemenag Kabupaten/Kota. 

Mewakili Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur Masrawan, Kabag TU menyampaikan agar penghulu agar menjalankan layanan sesuai dengan regulasi kepenghuluan. "Setiap penghulu harus memahami aturan yang terkait tugas dan fungsinya, sehingga dalam memberi pelayanan  tetap berjalan sesuai dengan regulasi dan aturan yang telah ditetapkan," ucapnya.

Mohlis juga mengingatkan tentang budaya kerja dan disiplin dalam bekerja. Tolak ukur implementasi kedisiplinan kerja adalah kepatuhan terhadap jam-jam kerja, patuh pada peraturan dan tata tertib yang berlaku, serta berpakaian yang baik.

Ia pun mengajak seluruh peserta sosialisasi yang hadir untuk tetap berkomitmen melaksanakan tugas dengan baik serta memberikan pelayanan yang prima, bersih dan berkomitmen tinggi. Kabag TU juga mengimbau untuk mengutamakan niat baik agar mendapatkan hasil yang baik pula.
 
"Segala sesuatu itu, yang harus diutamakan adalah niat. Juga dalam melakukan pekerjaan, jika niat kita baik maka Insya Allah baik pula hasil dari yang kita kerjakan dan akan bernilai ibadah, begitu pula sebaliknya, maka kita tidak boleh terbeban dalam bertugas," terang Mohlis. 

Oleh karena itu komunikasi, koordinasi, konsulidasi dan kerja sama yang baik sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kinerja pada Kantor Kementerian Agama agar mampu memberikan kontribusi serta melayani masyarakat dengan baik.

"Besar harapan bahwa output dari kegiatan yang dilaksanakan ini pada saatnya nanti akan melahirkan hasil maksimal." Pungkasnya. (ran)

Kontributor: Maharani Ramadhanty Fitria
Editor: -