Kasi PAI Kemenag Samarinda, Pimpin Do’a Pengesahan APBD Kota Samarinda 2022

Rabu, 01 Desember 2021 | 09:51       Dibaca 42 kali


Samarinda (Humas) Rapat Paripurna DPRD Kota Samarinda dengan Agenda Persetujuan Bersama antara Pemerintah Kota (Pemkot) Samarinda dengan DPRD Kota Samarinda Terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang APBD Kota Samarinda Tahun Anggaran 2022 yang dipimpin Ketua DPRD Kota Samarinda H. Sugiono, SE di gedung rapat paripurna DRPD Kota Samarinda ,Selasa (30/11) siang.

Wali Kota Samarinda, Dr H Andi Harun dalam kesempatan itu menyampaikan RAPBD Kota Samarinda Tahun Anggaran 2022 ini telah disusun berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 27 Tahun 2021 tentang Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, serta sinergi dengan rencana kerja Pemerintah Daerah yang diterjemahkan dalam visi Pemkot Samarinda yakni mewujudkan Samarinda sebagai Kota Pusat Peradaban.

“Selain itu, RAPBD Tahun Anggaran 2022 juga akan diimplementasikan berdasarkan arah kebijakan Pemerintah Pusat, yakni harus antisipatif, responsif, dan fleksibel dalam merespons ketidakpastian dengan tetap mencerminkan optimisme dan kehati-hatian,” ucap Andi Harun.

Kesepakatan langsung ditandatangani Wali Kota Samarinda Dr H Andi Harun, Wakil Wali Kota Samarinda Dr H Rusmadi, Ketua DPRD Kota Samarinda H. Sugiono disaksikan Wakil Ketua, anggota DPRD, Sekda Samarinda Dr Sugeng Chairuddin, kepala Kejaksaan Negeri Samarinda yang diwakilkan Kasi Intelejen Muhammad Mahdy yang hadir secara tatap muka dan Forkopimda, alim ulama, tokoh agama, tokoh wanita, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat, serta pers secara virtual zoom.

Kasi Pendidikan Agama Islam Ikhwan Saputera, S.Kom, M.Sos., mewakili Kakankemenag Samarinda, Dalam do'anya mengungkapkan rasa syukur atas disepakati RAPBD Kota Samarinda Tahun 2022, Pemerintah Kota dengan DPRD Kota Samarinda proses pembangunan, kegiatan pemerintahan dan program pencapaian visi Kota Samarinda sebagai kota Peradaban, harus terus menerus terlaksana dan berkesinambungan walaupun kami tahu bahwa tantangan bahkan cobaan masih menghadang, banyak hal hal yang harus diselesaikan, selain itu kami juga menghadapi musibah dan bencana yang datang.

Oleh karena, dengan kedhaifan dan kerendahan kami, kami mohon anugerahi kami kesehatan lahir dan batin, kekuatan jiwa dan raga, curahi kami kebeningan hati dan pikiran, limpahi kami   komitmen dan kehendak agar kami dapat melaksanakan program dan kegiatan yang telah tertuang di Raperda untuk mencapai harapan demi  terwujudnya masyarakat kota Samarinda yang cerdas, unggul dan berkarakter.

Mewakili harapan segenap bangsa Indonesia, menghaturkan pengharapan kepada Allah, Tuhan yang maha esa, agar negara Indonesia khususnya Kota Samarinda dihindarkan dari bencana dan marabahaya. “Angkatlah pandemi Covid-19 ini agar kami dapat kembali beraktivitas normal. Teguhkan rasa cinta tanah air, tumbuh suburkan tenggang rasa, solidaritas antar sesama, dan gotong royong dalam membangun bangsa. Sehingga, Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dapat diwujudkan segera. Jangan tinggalkan kami dalam kesendirian dan ketidakberdayaan. Beri kami petunjuk serta kekuatan untuk membawa negeri ini ke arah kemajuan,” ucapnya. (Han)

Kontributor : Humas Kemenag Kota Samarinda 

Editor ; Ruhainah