Mencari Pimpinan Baznas Kukar Terbaik dengan Seleksi Ketat

Rabu, 01 Desember 2021 | 12:36       Dibaca 172 kali


KUKAR (Humas) – Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Calon Pimpinan (Capim) Baznas Kabupaten Kutai Karanegara H. Mulyadi, SE.M.Si yang juga merupakan Kabag Kesra Pemerintah Kab. Kukar saat ini telah melaksanakan proses Pemilihan Calon Pimpinan Baznas Kab. Kutai Kartanegara Periode 2022-2027 karena periode sebelumnya sudah berakhir pada akhir Desember 2021 dan kegiatan tersebut sudah melewati beberapa tahapan mulai dari Seleksi Administrasi, Seleksi Pembuatan Makalah dan hingga akhir tahapan pemilihan Capim yaitu seleksi Presentasi Makalah dan Wawancara yang berakhir besok tanggal 2 Desember 2021.

Kegiatan Pemilihan Calon Pimpinan Baznas Kukar Periode 2022-2027 dilaksanakan di dua tempat yaitu yaitu Ruang CAT BKPSDM Pemerintah Kab. Kukar dan Aula Kantor Kemenag Kab. Kukar dan dalam proses seleksinya melibatkan kerjasama berbagai Pihak antara Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara, Kementerian Agama, Akademisi dan Tokoh Masyarakat.

Proses pelaksanaan Pemilihan Capim Baznas Kukar periode ini diikuti oleh 18 Peserta dengan seleksi yang sangat ketat.Pelaksanaan Pemilihan Calon Pimpinan Baznas Kab. Kukar pada periode ini dirancang berbeda dengan periode sebelumnya, agar pimpinan Baznas terpilih nanti sesuai kualifikasi yang dibutuhkan hal ini diharapkan bisa mengoptimalkan peran dan Potensi Zakat Kukar menuju rahmatan lilalamin bisa terwujud dan bisa bersinergi dengan Visi Misi Pemerintah Kab. Kutai Kartanegara. Yaitu mewujudkan masyarakat Kutai Kartanegara yang Sejahtera dan berbahagia. Ucap Mulyadi.

Hj. Eka Nurhidayah, S.Ag, M.Pd.,Sekretaris Panitia menambahkan Panelis pada proses seleksi ini berjumlah 5 orang di Ketuai Drs.H.Ahmad Taufik Hidayat, MM (Asisten I Pemkab Kukar) dengan Anggota Prof. DR. Ince Raden, Drs.H. Ilyas Suaeb, DR. Sabran dan Drs.H. Saifullah.

Peserta Capim Baznas Kab. Kukar tersebut setelah melewati 3 tahapan pemilihan kemudian akan di pilih 10 Calon Pimpinan Baznas terbaik dan akan dilanjutkan prosesnya ke Baznas Pusat di Jakarta untuk kemudian direkomendasi menjadi 5 Calon Pimpinan Definitif dan selanjutnya akan di SK-kan oleh Bupati Kutai Kartanegara. (SU).

Kontributor : Humas Kemenag Kukar 

Editor : Ruhainah