Kasi PD Pontren Kemenag Balikpapan Hadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:35       Dibaca 30 kali

Kasi PD Pontren Kemenag Balikpapan Hadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah

Balikpapan (Humas). Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Kepala Seksi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren H. Muhammadiyah, S. Ag., menghadiri Resepsi Milad ke-109 Muhammadiyah di Aula Pondok Pesantren Al Mujahidin Muhammadiyah, Minggu (28/11/2021).

Hadir pada kegiatan ini Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud, SE., ME., Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Timur KH. Suyatman, Pimpinan Pondok Pesantren Al Mujahidin KH. Mas'ud Asyhadi, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Balikpapan Muhaimin, Anggota DPR RI Komisi XI Hj Kasriyah serta Pimpinan Daerah Aisyiah Asmadani.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas'ud, SE., ME. menyampaikan, Muhammadiyah agar terus berkontribusi untuk kemajuan Kota Balikpapan melalui berbagai program pembangunan Kota Balikpapan di antaranya bidang pendidikan, wirausaha, serta dakwah dan edukasi kepada masyarakat.

"Dalam usia 109 perjalanan Muhammadiyah telah memberikan cukup banyak kontribusi termasuk mengawal berdiri dan bersatunya Negara Kesatuan Republik Indonesia hingga hari ini (termasuk) Kota Balikpapan," tegasnya.

“Mengingat ke depan Kota Balikpapan sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN), sehingga pentingnya sumbangsih Muhammadiyah dengan menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) yang terbaik berupa gagasan dan pemikiran konstruktif. Agar dapat bersinergi dengan seluruh unsur masyarakat," ungkap Wali Kota Balikpapan.

Pada perayaan Milad ke-109 Muhammadiyah dirangkai acara peresmian Majelis Pembinaan Kesehatan Umum (MPKU) dengan penandatanganan prasasti oleh Pimpinan Muhammadiyah Wilayah Kalimantan Timur KH. Suyatman yang disaksikan langsung Wali Kota Balikpapan.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Balikpapan Muhammad Hendro menuturkan, Muhammadiyah senantiasa berkolaborasi dengan pemerintah Kota Balikpapan dalam berbagai kegiatan.

"Mudah-mudahan Muhammadiyah terus berkembang meningkatkan pelayanan terhadap kehidupan masyarakat termasuk pendidikan. Dengan milad ini memberikan motivasi kepada kami betapa pentingnya bagi kami berlomba-lomba untuk mengerjakan kebaikan," tutupnya. (Ruhin)

Kontributor : Masruhin
Editor : Ruhainah