Ziarah Makam Pahlawan Peringatan HUT KORPRI Ke-50

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:36       Dibaca 29 kali

Ziarah Makam Pahlawan Peringatan HUT KORPRI Ke-50

Balikpapan (Humas). Mewakili Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan, Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh H. Suharto Baijuri, S. Pd., hadiri dan pimpin pembacaan doa pada ziarah ke Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Senin (29/11/2021).

Ziarah dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Balikpapan Drs. Sayid MN Fadly, M. Si.?usai upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) bersama puluhan Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Balikpapan.

Sebelum melakukan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Sekretaris Daerah Balikpapan memimpin penghormatan kepada arwah pahlawan dan dilanjutkan dengan peletakkan karangan bunga yang diakhiri dengan berdoa bersama.

Pada saat tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Dharma Agung, Sekda Balikpapan Drs. Sayid MN Fadly, M. Si., didampingi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Balikpapan mengawali tabur bunga di makam Wali Kota Balikpapan periode 1991-2001 Kolonel Inf. H. Tjutjup Suparna.

Sekretaris Daerah Balikpapan Drs. Sayid MN Fadly, M. Si., sekaligus Ketua Dewan Pengurus Korpri Kota Balikpapan mengatakan, ziarah kubur yang dilakukan dalam rangka HUT ke 50 Korpri untuk mengenang jasa para pahlawan.

"Kami bisa menikmati situasi kemerdekaan seperti saat ini dan Korpri bisa tumbuh dan berkembang dengan baik," ujar Drs. Sayid MN Fadly, M. Si.

Sekda Drs. Sayid MN Fadly, M.Si., mengatakan, kemerdekaan yang dinikmati saat ini tentunya berkat jasa para pahlawan semua.

"Kami berharap anggota Korpri kedepan bisa lebih baik lagi, untuk mengisi kemerdekaan yang telah dilaksanakan oleh semua para pejuang," terangnya.

Lanjutnya, Sekretaris Daerah Drs. Sayid MN Fadly, M. Si., menuturkan sesuai dengan tema HUT ke 50 Korpri yakni “ASN bersatu dan Korpri menjadi tangguh dan Indonesia bisa tumbuh”. Melalui tema ini, seluruh ASN dapat bersinergi dan berkolaborasi agar mampu menuju Korpri yang solid sehingga dapat membangkitkan Bangsa Indonesia.

Tak hanya itu, dalam peringati HUT ke 50 Korpri dapat sejalan dengan seruan yang disampaikan oleh pemerintah, supaya ASN dapat bekerja dengan prinsip akhlak yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

"Korpri seiring dengan umurnya semakin bertambah, inovasi dan kreativitasnya semakin baik. Sehingga pelayanan terhadap masyarakat juga semakin meningkat. Itu harapannya," tutup Drs. Sayid MN Fadly, M. Si. (Ruhin)

Kontributor : Masruhin
Editor : Ruhainah