Upacara Peringatan Hari Jadi KORPRI ke-50 Tahun 2021

Rabu, 01 Desember 2021 | 13:38       Dibaca 27 kali

Upacara Peringatan Hari Jadi KORPRI ke-50 Tahun 2021

Balikpapan (Humas). Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Balikpapan H. A. Johan MRP., S.Ag., M.M., menghadiri upacara peringati hari jadi Korps Pegawai Republik Indonesia (HUT Korpri) ke 50, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME., memimpin Upacara di halaman kantor Wali Kota Balikpapan, Senin pagi (29/11/2021).

Upacara diikuti ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota. Sekda Kota Balikpapan, Asisten, para Kepala OPD, serta Pengurus dan Anggota Korpri Kota Balikpapan. Upacara juga diikuti oleh ribuan pegawai lainnya secara daring melalui zoom dan link youtube.

Dalam sambutannya, Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME., mengucapkan selamat HUT ke 50 Korpri kepada keluarga besar Korpri Balikpapan, di mana 50 tahun merupakan usia emas.

“Semoga Korpri tetap berkiprah semakin baik dan maju serta mengayomi ASN dapat lebih bekerja berkompeten dan profesional sebagai penggerak roda pemerintahan dan pembangunan,” katanya.

Tahun ini HUT Korpri mengangkat tema 'ASN bersatu Korpri Tangguh Indonesia Tumbuh'. Menurutnya, melalui tema itu dapat diartikan bahwa seluruh ASN harus mampu saling bersinergi dan berkolaborasi agar mampu menuju organisasi Korpri yang solid, sehingga akan membawa bangsa Indonesia bangkit.

Selain itu, di hari jadi Korpri dengan tema tersebut juga sejalan dengan seruan pemerintah agar ASN bekerja dengan prinsip akhlak yaitu amanah, kompeten, harmonis, loyal, adaptif dan kolaboratif.

“Apabila ini benar-benar dipahami dan diimplementasilan oleh setiap ASN tentunya akan meningkatkan kualitas para ASN dalam setiap peran dan fungsinya,” tandasnya.

Wali Kota Balikpapan H. Rahmad Mas’ud, SE., ME., mengingatkan agar setiap ASN harus mampu bekerja sama dalam mencapai tujuan yang sama dengan mengesampingkan ego individual. Walaupun memiliki fungsi peran yang berbeda-beda.

“Bahwa untuk mencapai tujuan bukan hanya menjalankan kewajiban tetapi juga mengimplementasikan,” ungkap Rahmad Mas’ud.

Sebagai kepala daerah pihaknya juga memberikan apresiasi kepada para ASN yang telah mendukung program dan membantu kinerjanya. "Mudah-mudahan hal ini dapat dipertahankan, mengingat banyak agenda yang harus kita lakukan termasuk mempersiapkan Kota Balikpapan sebagai penyangga IKN," imbuhnya.

Wali Kota Rahmad Mas’ud berpesan kepada Korpri untuk tetap setia dalam melanjutkan dalam pengabdian. Melayani secara professional, dengan inovatif dan kreatif, disiplin juga selalu taat pada aturan yang berlaku. (Ruhin)

Kontributor : Masruhin
Editor : Ruhainah