MAN Balikpapan Lepas Mahasiswa Magang UINSI Samarinda

Kamis, 02 Desember 2021 | 08:13       Dibaca 47 kali

Kamad MAN Balikpapan Lepas Mahasiswa Magang UINSI Samarinda

Balikpapan (Madrasah) - Madrasah Aliyah  Negeri Balikpapan meggelar acara pelepasan Mahasiswa magang Universitas Islam Negeri Sultan Aji Muhammad Idris (UINSI) Samarinda.

Acara pelepasan mahasiswa magang UINSI Samarinda  diikuti Kepala Madrasah (Kamad) MAN Balikpapan, Roihanun , BA.,S.Pd, Dosen Supervisor Mahasiswa UINSI Muhammad Khoirul Rijal serta dewan guru dan mahasiswa magang yang dilaksanakan di MAN Balikpapan, Rabu (2/12/2021).

Kepala Madrasah MAN Balikpapan Roihanun, BA.,S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak UINSI Samarinda yang telah mempercayai MAN Balikpapan sebagai salah satu madrasah tempat dilaksanakannya kegiatan magang para mahasiswa.

“Terima kasih kami ucapkan kepada pihak UINSI Samarinda yang telah mempercayai dan menjalin kerja sama dengan kami sehingga kegiatan magang ini dapat terlaksana dengan baik,” kata Roihanun.

Lebih lanjut, Roihanun menambahkan, Selama kegiatan magang, para mahasiswa menunjukan sikap yang baik dan disiplin. Mereka dengan sungguh-sungguh ingin belajar dan mengikuti saran serta arahan dari guru pamong selama kegiatan magang. Dan semoga semua pengalaman selama magang di MAN Balikpapan dapat menjadi bekal yang baik bagi mereka.

Kegiatan magang ke Madrasah/Sekolah merupakan salah satu program perkuliahan dari UINSI Samarinda yang diikuti mahasiswa semester 5 (Lima). Adapun kegiatan magang yang dilaksanakan di MAN Balikpapan diikuti sebanyak 9 (Sembilan) orang mahasiswa dari Program Studi (Prodi) Pendidikan Agama Islam) mereka adalah; Alwi Anwar Sholihin, Nanda Jelang Ramadhani, Nur Alifia, Ratih Purnama, Nadia Sasmaya Putri, Anggun Wira Puspita, Sekar Arum Dhani, Yoneta Dwi Wulandari, Aninditya Trisma Ananda.

Dalam sambutannya, Muhammad Khoirul Rijal selaku Dosen Supervisor  dalam kegiatan magang ini menyampaikan terima kasih yang sebesarnya kepada pihak MAN Balikpapan. Semoga sinergitas ini tetap terus berlanjut dan saling memberikan manfaat positif bagi dunia pendidikan.

“Saya mewakili rekan-rekan mahasiswa magang mengucapkan ribuan terima kasih kepada Kepala Madrasah yang telah memberikan tempat dan pelayanan yang baik selama kami melaksanakan kegiatan disini. Dan kami juga mengucapkan banyak terima kasih juga kepada guru pamong dan dewan guru yang telah membimbing dan memberikan arahan kepada kami. Semoga ilmu yang kami dapat selama magang dapat kami terapkan dan menjadi guru yang professional,” ungkap Sekar. (asf)

Kontributor: Humas MAN Balikpapan
Editor: Windy Adi Rumawan