MAN Balikpapan Raih Juara 2 Lomba Sekolah Sehat Tahun 2021 Tingkat Kecamatan

Kamis, 02 Desember 2021 | 09:00       Dibaca 299 kali

Penyerahan Penghargaan Juara 2 Lomba Sekolah Sehat Tahun 2021 Tingkat Kecamatan

Balikpapan  (Madrasah)  – Keren!  di penghujung tahun 2021 MAN Balikpapan kembali raih Juara 2 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Balikpapan Kota. Pada kegiatan Pembinaan UKS dan LSS Tahun 2021 Tim Pembina UKS/M Kecamatan Balikpapan Kota pada  Kamis, 18 November 2021 bertempat di MAN Balikpapan pukul 09.45 - 10.30 Wita. Tim penilai terdiri dari satu Dokter dari Puskesmas Damai, nakes dari Puskesmas Telaga Sari, satu orang dari Kelurahan dan satu orang lagi dari PKK Kecamatan Balikpapan Kota. Secara Nasional LSS (Lomba Sekolah Sehat) di mulai sejak tahun 1991.

Diwawancarai langsung oleh tim Malakir, Siti Akbari, S.Pd. selaku Ketua Tim UKS sekaligus Pembina UKS  MAN Balikpapan mengungkapkan rasa syukurnya. "Alhamdulillah, berkat kerjasama tim dibantu Ekskul Green Generation dan bersinergi dengan seluruh warga MAN Balikpapan di bawah  komando  ibu Roihanun, BA., S.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah Balikpapan, tidak akan berhasil kalau hanya saya dan siswa/i  anggota PMR saja yang bekerja tetapi semuanya ikut berperan, termasuk para Waka dan semua guru,” ujarnya.

Segala persiapan yang dilakukan selain kerja bakti bersama para Guru,Tim dan Ekskul Green Generation juga mempersiapkan administrasi UKS termasuk program UKS. "Semoga kita sebagai warga madrasah tetap menjaga kebersihan, keindahan di lingkungan kita ini tidak hanya karena adanya event lomba sekolah sehat. Mari  bersama- sama kita membangun rasa memiliki dan mencintai lingkungan madrasah yang bersih, sehat, serta nyaman," harap Siti Akbari.

Sementara itu, Kepala MAN Balikpapan Roihanun, BA.,S.Pd., turut memberikan selamat atas penghargaan yamg diraih. "Alhamdulillah, syukur yang tiada terhingga di penghujung tahun ini Man Balikpapan kembali meraih prestasi Juara 2 Lomba Sekolah Sehat Tingkat Kecamatan Balikpapan Kota. Selamat untuk Ibu Siti Akbari,” ucapnya.

Penyerahan hadiah Juara 2 Lomba Sekolah Sehat bertempat di kantor Kecamatan Balikpapan Kota diterima Ibu Siti Akbari, S.Pd. dan didampingi Bapak Mujafar Husen, S.Pd.,M.Pd. selaku Waka Sarpras MAN Balikpapan. (tsy/syf)

Kontributor: Humas MAN Balikpapan
Editor: Windy Adi Rumawan