Hari Ke-4 Pelaksanaan PAS di Madrasah Aliyah Negeri PPU

Kamis, 02 Desember 2021 | 10:52       Dibaca 95 kali

Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Hari Ke-4 di MAN PPU

Penajam Paser Utara (Madrasah) – Memasuki hari ke empat pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS) ganjil, ketua panitia Nurul Hasanah, M.H., berharap kegiatan pelaksanaan kali ini bisa berjalan lancar sampai pada akhir pelaksanaan, Kamis (02/12)

Dilaksanakan berbasis Computer Based Test (CBT) pelaksanaan PAS di Madrasah Aliyah Negeri PPU sudah memasuki hari ke empat dengan jadwal mata pelajaran Bahasa Indonesia pada jam pertama pukul 07.30-09.30 wita dan dilanjutkan mata pelajaran sejarah wajib pada jam kedua pukul 10.00-12.00.

Pelaksanaan PAS di Madrasah Aliyah Negeri PPU kali ini lebih membuat peserta didik bersemangat, walaupun masih dimasa pandemi kegiatan dilaksanakan secara tatap muka di madrasah dengan memperhatikan protokol kesehatan sebagaimana mestinya.

“Kami lebih antusias dipelaksanaan PAS kali ini, karena kami bisa melaksanakan kegiatan ini secara langsung di madrasah walaupun kami harus dituntung wajib memperhatikan protokol kesehatan yang ada,” jelas salah satu peserta didik MAN PPU yang duduk di bangku kelas XII.

Dilain kesempatan ketua panitia Nurul Hasanah, M.H., berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar. “Kami sebagai panitia pelaksana tentunya sangat berharap kegiatan ini bisa berjalan dengan baik hingga jadwal terakhir pelaksanaan,” jelasnya dalam kesempatan tersebut.

Terakhir beliau menambahkan tentang pelaksanaan evaluasi yang dilaksanakan berbasis CBT bisa menambah wawasan dan semangat bagi peserta didik Madrasah Aliyah Negeri PPU yang duduk di bangku kelas X. “Kami berharap pula pelaksanaan ujian atau evaluasi dengan berbasis CBT seperti saat ini bisa memberikan motivasi tersendiri bagi peserta didik kami agar lebih bersemangat karena bisa dilaksanakan dengan komputer maupun Handphone saja, sekaligus pembiasaan bagi peserta didik kelas X untuk kegiatan ANBK dan sejenisnya,” tutup beliau. (rr)

Kontributor: Humas MAN PPU
Editor: Windy Adi Rumawan