Jelang Penilaian Akhir Semester, MTsN 1 Paser Adakan Simulasi Ujian

Kamis, 02 Desember 2021 | 11:59       Dibaca 511 kali

Simulasi PAS di Kelas VII A

Paser (Madrasah) - Madrasah Tsanawiyah Negeri 1  Paser  hari ini mengadakan simulasi  Penilaian Akhir Semester (PAS) Satu secara metode “Blended Learning” yaitu system pembelajaran dengan mengkombinasikan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online atau dalam jaringan (daring), Kamis (02/12).

Simulasi  PAS ini  diikuti oleh seluruh siswa siswi kelas VII, VIII dan IX MTsN 1 Paser, dimulai pukul 09.00 sampai dengan 10.30 Wita . Tujuan simulasi PAS ini adalah memastikan kesiapan pelaksanaan dan mastikan jaringan siswa dalam mengakses ujian.

Koordinator Tekhnisi Penilaian Akhir Semester, Bapak Saripuddin, S. Ag., mengatakan Simulasi PAS ini dilaksanakan oleh seluruh siswa MTsN 1 Paser dengan antusias, satu tujuan diadakannya simulasi adalah untuk mengetahui kesiapan jaringan , listrik, wireless, dan lain sebagainya.

"Dikarenakan simulasi ini sangat membantu siswa dalam pengenalan sistem pengerjaan soal dan juga untuk mempersiapkan Penilaian akhir semester yang akan di adakan pada tanggal 04-11 Desember 2021 mendatang sehingga nantinya tidak ada siswa yang kesulitan dalam sistem pengerjaan soal PAS ini," katanya kepada Tim Humas Matsaone.

Sementara itu, Ketua Panitia PAS, Bapak Budi Setyo R., S. Pd., menjelaskan bahwa pelaksanaan simulai PAS ini siswa menggunakan metode Blended Learning yaitu sistem pembelajaran dengan mengkombinasikan pembelajaran tatap muka dan pembelajaran online.

"Jadi sebagian siswa melaksanakan Simulasi dan PAS nanti ada yang berada di madrasah, sebagiannya lagi berada di rumah, semoga dengan metode seperti ini PAS tetap berjalan dengan lancar dan dapat mengurangi," sebut Budi Setyo.

Saat diwawancarai seteah pelaksanaan Simulasi PAS, Nasywa Azizah Subhan yang merupakan salah satu siswa MTsN 1 Paser kelas VIII D mengungakapkan kesenangannya setelah mengikuti simulasi PAS,

"Dengan adanya simulasi PAS ini sangat membantu dalam memahami sistem pengerjaan soal, sejauh ini bagi saya tidak ada kesulitan dalam sistem pengerjaan soal dan semoga juga untuk kedepannya ketika PAS berlangsung tidak ada kendala bagi kami untuk melaksanakan PAS ini," ungkap Nasywa.

Dari hasil simulasi PAS hari ini, antusias siswa-siswi MTsN 1 Paser sangat baik, semua siswa dan siswi mengikuti simulasi dengan baik dan kendala yang didapat hanya beberapa siswa saja. (akh)

Kontributor: Humas MTsN 1 Paser
Editor: Windy Adi Rumawan