Kemenag Hadiri Rapat Evaluasi Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial

Kamis, 02 Desember 2021 | 13:29       Dibaca 100 kali

Kasubag TU saat mengikuti jalannya rapat Tim Pakem

Bontang (Humas) - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Bontang yang diwakili oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha H Ali Mustofa, Rabu (1/12) kemarin mengikuti Rapat Evaluasi Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial. Rapat yang berlangsung di ruang Rapat Badan Kesbangpol Bontang Lestari dihadiri oleh Sekretaris Badan Kesabngpol H Andi Muhammad Tahir, Kepala Kantor BPN Bontang Irwansyah, perwakilan POM, Satpol PP, Den Arhanud Rudal 002/AB, Kodim, Polres, Dinas Perkim, BIN Bontang, Disnaker, dan Kejari Bontang.

Dalam rapat H Ali melaporkan beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan oleh Kemenag dan FKUB selama tahun 2021. "Beberapa program yang sudah dijalankan yaitu melakukan rapat secara rutin, Koordinasi dengan Kanwil dan FKUB Provinsi Kaltim, Kunjungan ke Desa Sadar Kerukunan, dan Sharing Program bersama FKUB Balikpapan," lapornya.

"Sementara itu dikarenakan kondisi pandemi ada beberapa program yang harus kami tunda pelaksanaannya antara lain pembinaan Pemuda Lintas Agama (Pelita), Sosialisasi ke sekolah/madrasah terkait pentingnya menjaga Kerukunan Umat Beragama, dan studi tiru ke luar daerah dalam rangka persiapan penyusunan program tahun 2022. Sementara itu untuk program Rumah Ibadah Ramah Anak dari FKUB dan Kemenag juga aktif mengkampanyekannya dengan mengutus nara sumber," tambahnya.

Begitupun dari perwakilan lainnya yang hadir juga turut memberikan laporan kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam rapat. Nantinya hasil rapat akan disusun dan dilaporkan kepada Walikota Bontang untuk selanjutnya ditindaklanjuti dengan menyusun langkah-langkah strategis kedepannya. (sch)

Kontributor: Humas Kemenag Bontang
Editor: Windy Adi Rumawan