Kemenag Salurkan Bantuan Sarana Prokes Dari Tanoto Foundation Kepada Madrasah

Kamis, 02 Desember 2021 | 13:30       Dibaca 108 kali

Penyerahan secara simbolis dari Tanoto Foundation kepada Kakankemenag Bontang

Bontang (Humas) - Sebagai bentuk upaya mewujudkan kepedulian terhadap keberlangsungan dunia pendidikan di tengah Pandemi Covid-19, Tanoto Foundation memberikan bantuan kepada madrasah yang disalurkan melalui Kantor Kementerian Agama Kota Bontang. Prosesi penyerahan secara simbolis dilakukan di halaman Kankemenag Kota Bontang, Kamis (2/12) pagi tadi dari pihak Tanoto kepada H M Izzat Solihin selaku Kakankemenag.

Sebelum prosesi penyerahan perwakilan Tanoto Beni menjelaskan bahwa bantuan berupa Hand Washing Station dan Thermogun kepada madrasah mitra yang ada di Kota Bontang sebagai bentuk dukungan dalam pemenuhan kelengkapan persyaratan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) secara terbatas. "Bantuan ini bersifat melengkapi kekurangan yang ada berdasarkan hasil pendataan kesiapan madrasah yang sudah dilakukan sebelumnya sehingga ada madrasah yang tidak menerima karena memang sudah memiliki lebih dari cukup," terangnya.

Menanggapi hal tersebut H M Izzat Solihin menyampaikan apresiasinya kepada pihak Tanoto Foundation yang mau memberikan bantuan kepada madrasah yang ada di Kota Bontang. "Bantuan ini tentu sangat berguna bagi madrasah terutama dalam penerapan PTM secara terbatas. Harapannya bantuan yang akan diserahkan ini nantinya bisa dipergunakan sebaik-baiknya dan dirawat oleh madrasah penerima," ujarnya.

"Seperti kita ketahui masa pandemi Covid-19 belum berakhir hingga saat ini. Meskipun Bontang sudah dinyatakan masuk level 1 namun tetap kami tegaskan kepada madrasah yang ingin melaksanakan PTM untuk melengkapi persyaratannya terlebih dahulu khususnya sarana dan prasaranan penerapan Prokes sesuai aturan pemerintah yang berlaku. Mudah-mudahan dengan bantuan ini bisa membantu madrasah yang kelengkapannya kurang sehingga bisa melaksanakan PTM secara terbatas," pungkasnya. (sch)

Kontributor: Humas Kemenag Bontang
Editor: Windy Adi Rumawan