Kunjungi Kemenag Kutim, Paser Ingin Pelajari Pembangunan PLHUT

Jumat, 07 Januari 2022 | 08:01       Dibaca 91 kali

Rombongan Kantor Kemenag Paser dipimpin Kakan Kemenag (H. Maslekhan) lakukan studi tiru ke Kantor Kemenag Kutim

Sangatta (Paser_Humas) – Setelah beberapa waktu yang lalu sukses melakukan kunjungan terkait studi tiru pembangunan Pusat Layanan Haji dan Umroh Terpadu (PLHUT) ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser kembali melakukan kunjungan dengan tujuan yang sama ke Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kutai Timur, pada Kamis (6/1) kemarin. Kunjungan tersebut dilakukan mengingat Kabupaten Kutai Timur merupakan wilayah pertama yang sukses mendirikan bangunan PLHUT di Kalimantan Timur.

Kunjungan yang dipimpin langsung oleh Kakan Kemenag Paser, Maslekhan ini turut didapingi pula oleh Rusmadi selaku Kasubag TU, Abdurrahman selaku Kasi PHU, Budi selaku Bendahara dan stafnya Achmad Sodikin.

Senada dengan yang beliau sampaikan ketika berkunjung ke Kabupaten Rembang, Maslekhan menjelaskan maksud kunjungannya yakni ingin belajar pengalaman kepada pihak yang telah sukses mendirikan bangunan PLHUT.

"Pada dasarnya beberapa waktu yang lalu kami telah melakukan kunjungan ke PLHUT Kabupaten Rembang. Apa yang kami lakukan hari ini pun sama, yakni belajar terkait pengalaman dalam proses atau tahapan pembangunan PLHUT ini," ungkapnya.

Beliau juga menambahkan, sebagaimana isi dari acara penandatangan prasasti pendanda yang dilakukan oleh Menteri Keuangan di Kota Balikpapan beberapa hari sebelumnya. Bahwa segala bentuk pembanguan yang berasal dari pendanaan SBSN dapat dikawal semaksimal mungkin.

"Kemarin kami turut hadir mendampingi Bapak Kakanwil dalam acara penandatanganan prasasti pendanda aset SBSN oleh Menkeu di Kota Balikpapan. Beliau berpesan untuk dapat mengawal seluruh proyek SBSN yang ada secara maksimal," ucap Kakan Kemenag Paser.

Sementara itu, mewakili Kakan Kemenag Kutim yang sedang bertugas diluar daerah Kasubag TU, Nanang Ghazali menyambut baik kunjungan tersebut. Bahkan beliau mengungkapkan bahwa pihaknya akan sangat terbuka terkait informasi pembangunan PLHUT ini.

"Kami ucapkan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan ini. Kami juga menyampaikan bahwa akan membuka diri untuk memberikan informasi terkait dengan perencanaan dan pembangunan PLHUT ini," tuturnya.

Pada akhir kunjungannya, Kasubag TU dan Kasi PHU menyerahkan bingkisan khas Kabupaten Paser kepada pejabat Kantor Kemenag Kutim tersebut. Harapan besar bagi Kantor Kemenag Paser dapat terus berbagi informasi sehingga terus mampu memberikan pelayanan kepada masyarakat. (bas)

Kontributor: Humas Kemenag Kutim
Editor: Windy Adi Rumawan