Rapat Koordinasi Persiapan MTQ Ke 43 Tahun 2022 di Kota Samarinda.

Rabu, 12 Januari 2022 | 11:41       Dibaca 106 kali


Samarinda (Humas Kemenag) - Pemerintah Kota Samarinda yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Riduan Tassa., Kabag Kesra Pemkot Samarinda Qamarun Zaman bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda H. Baequni didampingi Kasi Bimas Islam H. Ridla, Selasa (11/01) kemarin berkunjung ke Kantor Gubernur Provinsi Kalimantan Timur. Kunjungan tersebut dalam rangka koordinasi menghadiri rapat persiapan Kota Samarinda sebagai tuan rumah perhelatan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke-43 Tingkat Provinsi Kaltim.

Rapat Koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Asisten I Setda Provinsi Kaltim H. Jauhar Effendi, pertemuan tersebut untuk menyampaikan bahwa pelaksanaan MTQ Ke 43 Tahun 2022 di Kota Samarinda Insyaallah dilaksanakan dipertengahan bulan Maret 2022, Turut juga hadir perwakilan dari Kanwil Kemenag dan Pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur'an (LPTQ) Provinsi Kaltim untuk menyampaikan informasi terbaru terkait pelaksanaan MTQ.

Lanjut H. Jauhar Effendi, dapat dilakukan persiapan yang matang koordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur, LPTQ dan Lintas instansi sehingga pelaksanaan MTQ bisa berjalan dengan baik, Kegiaytan tersebut merupakan agenda besar bagi Kota Samarinda, Apalagi 10 Tahun lalu pernah menjadi tuan rumah dan penyelenggaraan kegiatan tersebut saat itu dinilai sukses oleh banyak pihak.

Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Riduan Tassa, mengapresiasi bahwa Kegiatan MTQ Ke 43 Tahun 2022 di Kota Samarinda, kami akan laporkan ke Bapak Walikota Samarinda proses persiapan yang akan dilakukan oleh panitia daerah, dirinya juga mengatakan bahwa Pemprov dan LPTQ Kaltim siap membantu jika panitia daerah mengalami kendala ataupun berkoordinasi terkait teknis maupun non teknis pelaksanaan MTQ.
"Mudah-mudahan semua bisa berjalan dengan baik dan lancar mengingat kondisi kita saat ini masih berada di tengah pandemi. Protokol Kesehatan perlu benar-benar mendapat perhatian khusus dan jika ada yang tidak menerapkannya bisa diberikan tindakan tegas.

Kakankemenag Samarinda H. Baequni., selaku Wakil Ketua II LPTQ Kota Samarinda menyampaikan siap berkoordiasi k dengan pihak terkait. Mari bersama-sama kita buat event MTQ tingkat provinsi tahun ini lebih semarak dengan pelayanan terbaik kepada seluruh kafilah daerah lain. Sukses pelaksanaan dan prestasi menjadi target dan tanggung jawab kita semua sebagai tuan rumah yang baik. (han)

Kontributor: Humas Kemenag Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan