Kakankemenag Samarinda Hadiri Rapat Kerja Kementerian Agama Kaltim

Rabu, 12 Januari 2022 | 13:11       Dibaca 76 kali


Samarinda (Humas Kemenag) - Kementerian Agama Kota Samarinda Rabu (12/01) mengikuti Rapat Kerja yang digagas oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Prov. Kalimantan Timur yang bertempat di Ballroom Swiss Bell Hotel, Samarinda. Ikut dalam rombongan dari Kemenag Kota Samarinda  antara lain Kepala Kemenag, Dr. H. Baequni, M.Pd., dan Kepala Sub Bagian Tata Usaha, Jurait, S.Ag, MH.,

Rapat kerja yang dihadiri oleh 10  Kemenag Kabupaten/Kota dan seluruh satker madrasah di wilayah Kalimantan Timur tersebut dibuka langsung oleh KaKanwil Kemenag Kaltim Drs. H. Masrawan, M. Ag, Beliau menyampaikan Apresiasi dan harapannya agar seluruh satker di lingkungan Kemenag Prov. Kaltim dapat memberikan pelayanan manajemen birokrasi, modernisasi agama dan kegiatan ini bukan hanya mengevaluasi pelaksanaan anggaran di tahun sebelumnya tapi juga melakukan pembinaan dan pemantauan untuk program pelaksanaan anggaran pada tahun berjalan.

"Kegiatan ini merupakan langkah awal untuk membina sakter di daerah pada awal tahun, sesuai dengan strategi yang telah ditetapkan," tegasnya.

Dalam kesempatan berbeda Kepala Kemenag Kota Samarinda Dr. H. Baequni, M.Pd., menyampaikan  apresiasinya. Dimana rapat kerja semacam ini tidak hanya membangun sinergi antara Kantor Wilayah dan Kantor Kementerian di Kabupaten/Kota yang ada, tapi juga mampu mengawasi dan mengontrol pelaksanaan anggaran agar selalu tepat guna dan tepat sasaran,  sekaligus mendorong peningkatan mutu pelayanan dan Kinerja setiap Kantor Kemenag, di Kota Samarinda khususnya.

Dalam rangkaian pada rapat kerja yang dilaksanakan selama 1 hari penuh tersebut, dilanjutkan pemberian penghargaan dimana Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda mendapat 3 Penghargaan diantaranya Penghargaan atas capaian 100 % dalam pelaksanaan Updating Data Emis Guru dan Pengawas PAI Periode Semester Genap Tp. 2020 / 2021, Selanjutnya Penghargaan Kegiatan Bimbingan Perkawinan bagi Calon Pengantin dengan Kategori Capaian Serapan Anggara Terbaik dan Terakhir Penghargaan Kontributor Berita Daerah melalui webset kaltim.kemenag.go.id dengan Urutan Ke 4  se Kaltim. Dan dilanjutkan pemaparan dari masing-masing Kepala Bidang pada Kanwil Kemenag Kaltim tentang Rencana Strategis (Renstra) 2020 hingga 2024 mendatang. (han)

Kontributor: Humas Kemenag Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan