Tiga Tahun Berturut-Turut Kemenag Berau Terima Penghargaan EMIS Terbaik

Kamis, 13 Januari 2022 | 07:11       Dibaca 337 kali

Kakankemenag Berau Drs. H. Sulaiman Terima Penghargaan EMIS Terbaik yang diserahkan oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim Drs. H. Masrawan, M.Ag.

Berau (Inmas ) –  Kementerian Agama Kabupaten Berau kembali menjadi salah satu penerima Penghargaan Education Management Informasi System (EMIS) Terbaik pada tahun ini yang diserahkan langsung oleh Kakanwil Kemenag Prov. Kaltim H. Masrawan, M.Ag. kepala Kepala Kantor Kemenag Kab. Berau Drs. H. Sulaiman pada saat Rapat Kerja Kemenag Prov. Kaltim Tahun 2022 di Samarinda, Rabu (12/01).

EMIS merupakan suatu keharusan bagi sebuah lembaga pendidikan karena sangat membantu dalam proses pengambilan kebijakan dan dapat mempercepat kinerja khususnya bagi Kemenag sebagai pengembangan untuk menghadirkan sisten yang lebih baik dan lebih handal dengan didukung oleh teknologi yang lebih mutakhir serta beberapa terobosan baru.

Peran data dalam pengambilan kebijakan merupakan salah satu yang urgen, dengan adanya data yang valid, akurat, dan mudah untuk diakses tentunya akan menentukan kebijakan yang diambil oleh pengangambil keputusan.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Berau Drs. H. Sulaiman menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kakanwil, Kabid Pakis, Kasi Pendidikan Agama Islam dan khususnya Tim Pengelola Data EMIS, para Pengawas, para pendidik dan semua ASN Kemenag Kab. Berau atas kinerja yang gesit, hebat dan bermartabat sehingga Penghargaan tersebut kita dapatkan tiga tahun berturt-turut,” imbuhnya.

Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Samsul Bahrum, S.Pd.I juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan dukungan bapak Kepala Kantor Kemenag Kab. Berau dan rekan-rekan di Seksi PAIS, Pengawas dan Guru Agama Islam atas kerjasamanya semua, sehingga pekerjaan selesai dengan tepat waktu dan sesuai dengan batas akhir yang telah ditentukan”. (MA)

Kontributor : Humas Kemenag Berau 

Editor : Ruhainah