MAN 2 Samarinda Adakan Sosialisasi SIEKA

Kamis, 13 Januari 2022 | 16:38       Dibaca 14 kali

Dokumentasi Kegiatan

Samarinda (Madrasah) – Seluruh tenaga pendidik dan kependidikan MAN 2 Samarinda yang berstatus ASN, mengikuti sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN (SIEKA) Kementerian Agama di gedung PPT MAN 2 Samarinda. Rabu (11/01/2022).

Pada sosialisasi ini diisi dengan narasumber Bapak Drs. Ruspiani, M.Pd. dan Drs. Imron yaitu merupakan pengawas Madrasah Kantor Kementerian Agama Kota Samarinda, 

Pada kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala MAN 2 Samarinda, dalam sambutannya Beliau menyampaikan bahwa seluruh ASN MAN 2 Samarinda nantinya harus selalu aktif mengakses aplikasi ini, karena dengan semakin sering mengakses aplikasi SIEKA akan semakin mudah pula ia melaporkan kinerjanya. SIEKA juga sebagai pengganti jurnal kegiatan yang selama ini dibuat secara manual oleh masing-masing guru yang ada di MAN 2 Samarinda.

Beliau juga menyampaikan bahwa aplikasi ini sudah diperkenalkan sebelumnya. Namun, karena tidak ada sosialisasi untuk menggunakannya sehingga tidak ditindaklanjuti untuk penggunaannya.

Pemateri pada sosialisasi ini Bapak Ruspiani menyampaikan untuk memulai aplikasi SIEKA tersebut, terlebih dahulu masuk ke laman  web dengan alamat sieka.kemenag.go.id selanjutnya masukkan username dan mengisi password yang sudah tersedia. Aplikasi ini sangat mempermudah bagi ASN dalam melaporkan kinerjanya secara berkala.

“Tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat untuk mengukur kinerja pegawai, memonitoring pegawai, serta mengukur prestasi kerja pegawai MAN 2 Samarinda. semua kegiatan kinerja tahunan, bulanan dan harian sudah tertera kolom untuk pengisiannya, hanya saja tinggal memasukkan data-data sesuai Sasaran Kinerja Pegawai masing-masing,” jelas Ruspiani.

Secara bergantian pemateri membimbing seluruh peserta sosialiasi SIEKA mulai dari masuk aplikasi, mengedit profil, mengisi kegiatan harian, bulanan dan kegiatan tahunan.

Sementara dalam sambutan penutup, Bapak Imron berharap dengan semakin terkontrolnya kinerja, diharapkan agar para ASN dapat meningkatkan kinerja sesuai tupokasi masing-masing dan mampu merealisasikan cita-cita kita bersama agar ke depan kinerja semakin meningkat kualitasnya dan bermanfaat.

“Untuk laporan bulan Januari nanti akan saya cek di awal bulan Februari, untuk melihat progres pengerjaan SIEKA ini,” tutup Beliau. (kc)

Kontributor: Humas MAN 2 Samarinda
Editor: Windy Adi Rumawan