Pokjawas PAI Hadiri Penyusunan Program Kerja KKG Pai Tahun 2022

Kamis, 13 Januari 2022 | 19:00       Dibaca 27 kali

Ketua Pokjawas PAI (Siti Hariyah) menghadiri Penyusunan Program Kerja KKG PAI Tahun 2022

Paser (Humas) – Mendukung program Menteri Agama terkait dengan Transformasi Layanan Umat sekaligus mendukung program Pemerintah Daerah dalam realisasi Pendidikan Agama Islam. Kelompok Kerja Pengawas Madrasah (Pokjawas) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser menggelar Rapat Penyusunan Program Kerja, pada Kamis (13/1).

Kegiatan Penyusunan Program Kerja KKG PAI Tahun 2022 ini diselenggarakan bertempat di SDN 039 Desa Brewe, Kecamatan Long Ikis. Tampak hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pokjawas, Siti Hariyah menggantikan Pengawas PAI yang telah meninggal dunia an. Rotib.

Dalam arahannya, Ketua Pokjawas menyampaikan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan untuk mengevaluasi program kerja pada Tahun 2021 yang lalu. Sehingga nantinya dapat segera dianalisa kemudian ditindaklanjuti untuk program kerja Tahun 2022.

“Alhamdulillah, pada kesempatan hari ini kami dapat hadir. Sangat diharapkan agar program kerja tahun lalu dapat dievaluasi dan dianalisa sehingga dapat segera ditindaklanjuti pada program kerja tahun ini,” ucapnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan, bahwa jika terdapat program yang belum telaksana agar kembali diagendakan sehingga segera terealisasi. Terlebih lagi dalam Program Kerja KKG PAI dapat mendukung peningkatan keterampilan membaca Siswa (Literasi dan Numerasi).

“Jika ada program yang belu telaksana atau belum terealisasi secara maksimal agar bisa diprogramkan kembali. Dalam proram KKG PAI itu juga seharusnya dapat mendukung keterampilan membaca siswa,” sambungnya.

Melalui keaktifan KKG PAI ini benar-benar diharapkan mampu meningkatkan pola Pendidikan Agama Islam khususnya di wilayah Kabupaten Paser. Selain untuk mendukung program Pemerintah dan Kementerian Agama kegiatan seperti ini juga dipastika akan memeberikan dampak bagi peningkatan kompetensi tenaga pendidiknya. (bas)

Kontributor: Humas Kemenag Paser
Editor: Windy Adi Rumawan