Jumat Barokah, DWP Kanwil Kemenag Prov. Kaltim Berbagi Sembako Di Panti Asuhan

Jumat, 14 Januari 2022 | 09:37       Dibaca 37 kali


Samarinda_(HumasKanwil), Dan Tidak ada matahari yang terbit dan terbenam pada suatu hari yang lebih utama dibanding hari Jumat, bersedekah pada hari Jumat lebih besar pahalanya daripada semua hari lainnya. Mempedomani hal ini Dharma Wanita Persatuan Kanwil Kemenag Prov. Kalimantan Timur, Hari ini , Jumat, 14/1 menyalurkan bantuan sembako ke panti Asuhan Uswatun Hasanah yang berada di Samarinda.

Hj.Nurhayati Agus selaku Sekretaris DWP Kanwil Kemenag Prov. Kaltim mengungkapkan bahwa program Jumat barokah ini menjadi kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan sebagai suatu usaha kepedulian DWP Kanwil Kemenag Kaltim terhadap masyarakat sekitar yang masih memerlukan sumbangsih kita dalam kebersamaan. kilas balik sebelumnya, bahwa kegiatan serupa juga sudah kami gelar, dengan beberapa sasaran, diantara para Ojol yang ada di Samarinda, Panti Asuhan, Panji Jompo dan beberapa pasien yang pernah terpapar covid-19, Hj. Nurhayati menjelaskan. 

Dana sembako ini, kami peroleh dari dana mandiri  seluruh anggota DWP Kanwil Kemenag Kaltim dan pihak-pihak lain yang tidak terikat. Dan ini insyaallah akan tetap menjadi program rutin dari kami, ujar Hj, Nurhayati. 

Sementara itu, Pengurus Panti Asuhan Uswatun Hasanah yang berkesempatan hadir menerima rombongan, menghaturkan teriam kasih atas segala bantuan yang telah di berikan. Dan menginfokan bahwa panti asuhan ini memeiliki kurang lebih 150 orang santri putri putri yang mukim dari tingkatan Tsanawiyah dan Aliyah. Dan santri-santri ini mengikuti program tahfidz yang menjadi andalan dari panti asuhan Uswatun hasanah. Dan insyaallha semua bantuan yang telah diterima akan sangat manfaatkan dengan segera dengan peruntukan yang tepat sasaran.(Ina)

Kontributor : Ruhainah

Editor : -