Merancang Sinergitas, Rakor Program Unggulan MAN IC Paser 2022 Kembali Digelar

Jumat, 14 Januari 2022 | 15:22       Dibaca 123 kali

Perwakilan MAN IC Paser bersama Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim

Paser (Madrasah) –  Rapat koordinasi (Rakor) program unggulan MAN IC Paser kembali di gelar tahun 2022 ini dengan jadwal agenda dari 10 – 12 Januari 2022 di Grand Tjokro Hotel Balikpapan, yang diikuti oleh 28 peserta terdiri dari unsur Plt. Kepala Madrasah, Wakamad, Kepala Tata Usaha, Bendahara, Tim Litbang, Tim Komite serta Panitia Pelaksana MAN IC Paser. Kegiatan Rakor tersebut turut dihadiri dan dibuka secara resmi pada Senin (10/01) oleh H. Mohlis S.Ag, MM., selaku Kabag TU Kanwil Kemenag Kaltim.

Mengusung tema “Merancang Sinergitas: Pengelolaan Anggaran dan Desain Program Madrasah Dalam Keniscayaan Era Digital”, pada hari kedua kegiatan, Selasa (11/01), Tim KPPN Balikpapan dengan pemateri Aryo Budiwiarto dan Nurlita Indah Dwi Febriyanti memaparkan terkait Pengelolaan SBM dan Nomenklatur Belanja Tahun Anggaran 2022.

“Dalam rangka menjamin efektifitas perencanaan program dan anggaran diperlukan konsistensi dan sinkronisasi pada seluruh tahapan pengelolaan. Mulai dari tahapan perencanaan, pelaksanaan, pengendalian sampai dengan pelaporan, dan evaluasi,” jelas Aryo Budiwiarto.

Agenda dilanjut dengan pemaparan terkait Program Kerja dan Anggaran Tahun 2022 MAN IC Paser oleh para Wakamad beserta tim, dan tim Litbang beserta tim. Dalam rakor tersebut perwakilan MAN IC Paser sepakat berharap semoga MAN IC Paser dapat memaksimalkan pengelolaan SDM dan anggaran tahun 2022. (Ratih)

Kontributor: Humas MAN IC Paser
Editor: Windy Adi Rumawan