Enam Siswa MTs N 1 Kukar Tampil di Explorer Festival Budaya Kutai Kartanegara

Jumat, 14 Januari 2022 | 21:21       Dibaca 5166 kali

Penampilan Siswa MTsN 1 Kukar dalam Explorer Fistival

Kukar- (Madrasah) Kamis, 13 Januari 2022 MTs N 1 Kukar mengikuti Kegiatan Explorer  Festival Budaya Kutai Kartanegara yang diadakan oleh Dinas pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kutai Kartanegara, dari tanggal 8-16 Januari 2022.

Kegiatan tersebut bertempat di Putri Karang Melenu (PKM). Acara ini menampilkan bermacam-macam karya diantaranya, Pentas  Seni M usik, Tari, Teater dan Pameran Seni Rupa oleh Seniman Kabupaten Kutai Kartanegara. Dari  Sekolah yang mewakili acara tersebut adalah PAUD, SDN 002 Tenggarong, SMPN 1 Tenggarong, SMPN 2 Tenggarong, SDN 011 Tenggarong, SD Muhammadiyah, SMPN 3 Tenggarong, SMK YPK Tenggarong, SDN 028 Tenggarong, MTs N 1 Kukar, SMPN 1 Loa Janan, SMK Gerbang Raja Tenggarong, SMKN 1 Tenggarong.

Pada kesempatan ini MTs N 1 Kukar menampilkan seni tari yang diwakilkan oleh Mutia Risqi Nur Afni, Aya Sofia Nurrahma Putri Jaya, Zea Annisa Nabila Maura, Nur Yasni Hidayah, Maulida Nur Rahmah. MTs N 1 Kukar membawakan tari yang berjudul Jepen Kanak Dara, tarian ini menceritakan keceriaan gadis-gadis Kutai dalam melestarikan budaya daerahnya. Merekapun bersukacita, bejepenan di bawah sinar bulan purnama dan nyayian daerah yang dibawkan oleh Wilda Meilisha dengan judul Nasi Bekepor serta Aku Bernyanyi.

Kepala Madrasah Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd mengucapkan selamat atas sukses kepada semua siswa yang mengisi kegiatan  tadi malam dan juga guru pembinanya yang telah melatih dan mendampingi selama ini. Semoga kita semua, khususnya siswa kita tetap bisa melestarikan budaya yang ada didaerah kita ini,” ucap beliau.(ra)

Kontributor: Humas MTsN 1 Kukar

Editor ; Ruhainah