Ultras Matsa Raih Juara Suporter Terfavorit di Futsal Bupati CUP

Senin, 17 Januari 2022 | 11:04       Dibaca 10631 kali

Photo Ultras Mania Saat Mendampingi MATSA FC Bertanding

Paser (Madrasah) – Suporter Matsa Fc yang biasa disebut Ultras Matsa meraih juara supporter favorit pada ajang lomba futsal Bupati Cup yang diadakan di GOR Sadurengas, Minggu (16/01).

Supporter adalah salah satu elemen penting dalam sebuah pertandingan. Supporter itu sendiri dapat didefinisikan sebagai individu atau kelompok yang memberikan dukungan dan semangat  dalam suatu pertandingan .

Dalam perlombaan supporter ini diikuti oleh beberapa sekolah atau madrasah yang ada di Kabupaten Paser. Perlombaan supporter ini pun diadakan agar dapat memberikan semangat kepada pemain yang bertanding dan meramaikan suasana  saat pertandingan itu berlangsung.

Ada sekitar 200 orang lebih peserta didik yang menjadi tim suporter dalam ajang lomba futsal Bupati Cup tersebut. Anak-anak sangat antusias dan senang mengikuti perlombaan supporter tersebut. Mereka dengan bangga membawa nama baik madrasah demi menyemangati  dan memberikan dukungan yang luar biasa kepada teman-teman yang sedang bertanding saat itu. Tidak hanya peserta didik yang menjadi supporter, bapak/ibu dewan guru pun ikut turun langsung untuk mendukung dan memantau peserta didik yang datang ke GOR Sadurengas demi mendukung anak-anak dan menjamin keselamatan peserta didik sampai berakhirnya acara tersebut.

Diketahui, Bapak Ridayatullah, S. Pd., selaku Kepala Madrasah ikut turun langsung ke GOR Sadurengas demi mendukung tim futsal bertanding dan ia tidak segan-segan bergabung  dengan tim supporter Ultras Matsa.

Bapak Ridayatullah ,S. Pd., mengucapkan terima kasih kepada para supporter yang turun hadir dan kompak dalam mendukung teman-temannya yang bertanding dan beliau juga berterima kasih kepada bapak dan ibu dewan guru yang turut hadir, mendukung dan mengawasi anak-anak demi kelancaran dan keselamatan mereka. 

Sementara itu, Nasywa selaku koordiantor Ultras Matsa mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang tak kenal lelah untuk mendukung Matsa FC bertanding.

"Alhamdulillah kami ucapkan atas raihan prestasi pemain, pelatih dan teman-teman Ultras Matsa di turnamen Bupati Cup ini, semoga di event selanjutnya kita lebih manyala lagi," harap siswi Alumni MTsN 1 Paser ini.

Adapun hasil akhir dalam pertandingan final, Tim Matsaone harus menerima kekalahan dengan skor tipis 4-3, sehingga harus menjadi runner up pada turnamen Bupati Cup tersebut. (la)

Kontributor: Humas MTsN 1 Paser
Editor: Windy Adi Rumawan