Hujan Medali di Bulan Januari

Kamis, 20 Januari 2022 | 06:47       Dibaca 5206 kali

Siswa-siswi berprestasi

Kukar- (Madrasah) Hujan medali di MTsN 1 Kukar, kali ini 6 orang siswa membawa  pulang medali yaitu Athaya Nasywa Najilah atas medali perunggu, Naya Salsabila Rahman atas medali perak, Ivana Meisya Khalila atas medali emas untuk bidang bahasa Inggris dan Intan Laura Naprida atas medali perunggu untuk bidang IPA, serta Nabilla Qisya Falillah Anwar atas medali perunggu, Galih Pandu Santana atas medali perak untuk bidang Matematika  yang diadakan pada tanggal 14 Januari 2022 dan diselenggarakan oleh Divya Competition 3.0.

Kegiatan ekskul adalah kegiatan tambahan yang dilakukan di luar jam pelajaran yang dilakukan baik di sekolah atau di luar sekolah dengan tujuan untuk mendapatkan tambahan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan serta membantu karakter siswa sesuai dengan bakat dan minatnya masing-masing  siswa.

Adapun fungsi ekskul adalah untuk mengembangkan kemampuan potensi dan rasa tanggung jawab memberikan kesempatan kepada peserta didik untuk memperluas pengalaman sosial dan kesipan karir siswa melalui pengembangan kapasitas (kemampuan).

Kegiatan yang dilakukan oleh keenam siswa itu  adalah untuk mengembangkan kemampuanya melalui kegiatan yang mereka sukai sehingga menghasilkan kegiatan yang positif dan berdampak pada peningkatan pengetahuan serta ketrampilan mereka.

Saat ini setiap siswa harus mulai sadar dengan kemampuan yang dimilikinya, dan diupayakan untuk bisa dikembangkan sesuai minat mereka. Di MTs N 1 Kukar selain ilmu agama yang mereka peroleh, mereka juga bisa mengembangkan pengetahuan umum.

Lakukan yang kamu bisa, mulai sekarang dari dirimu sendiri, dan yakin pada diri sendiri. Jangan lupa setiap langkah kita ucapkan basmalah dan sandarkan semua usaha kita hanya pada Allah semata.

Ucapan alhamdullilah datang dari Ibu Sapini, S.Pd, M.Pd atas prestasi yang dicapai keenam siswa tersebut. Selamat untuk ananda berenam semoga Allah meninggikan derajatmu dengan ilmu yang kalian peroleh, terima kasih telah memberikan prestasi yang terbaik untuk madrasah. Terima kasih juga beliau sampaikan kepada kedua orang tua siswa dan guru pembimbing, yang telah mendampingi dan membimbing mereka hingga mencapai prestasi yang luar biasa ini. (ra)

Kontributor: Humas MTsN 1 Kukar

Editor ; Ruhainah