Siswa MAN Balikpapan Raih Juara Islamic Science Olimpiade Bidang Matematika

Kamis, 20 Januari 2022 | 14:02       Dibaca 11808 kali

Pemenang Lomba Islamic Science Olimpiade Bidang Matematika Tahun 2022

Balikpapan (Madrasah) – (19/01) Alhamdulillah 4 Siswa MAN Balikpapan kembali raih juara  juara Olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh POSI ( Pusat Olimpiade Sains Indonesia ). Sabtu 15 Januari hari pelaksanaan bimbingan Olimpiade matematika dilanjutkan Minggu 16 januari susulan Olimpiade tersebut. Olimpiade matematika ini diikui oleh seluruh sekolah di Indonesia.  Sekolah yang  mengikuti berasal dari berbagai daerah dengan jumlah pesertanya mencakup kurang lebih 5000 peserta. Olimpiade ini bersifat daring ( online ) soal-soal  di kerjakan dari rumah masing-masing.

Setelah mendengar  berita kemenangan yang di raih oleh siswa MAN Balikpapan, kami dari tim jurnalistik segera mewawancarai para peserta yang telah meraih juara perak dan perunggu serta guru pembimbing   Romilda Julia H., S.Pd.

“Kami bangga dengan siswa madrasah kami yang berhasil meraih empat prestasi sekaligus dalam ajang bergengsi islamic science olimpiade tingkat Nasional tahun 2022. yang di ikuti oleh 669 peserta se-Indonesia yang di laksanakan tanggal 16 Januari 2022. tak hentinya kami bersyukur atas semua apresiasi, penghargaan, dan keberhasilan yang berhasil dicapai. Harapan kami agar siswa/siswi madrasah aliyah negeri balikpapan terus meraih prestasi dan tentunya berperan untuk mengharumkan madrasah baik di tingkat nasional maupun internasional. “ ucap  Romilda Julia H., S.Pd. selaku Guru Matematika sekaligus pembimbing para peserta  Olimpiade Matematika di  MAN Balikpapan.

Selain  guru pembimbing adapun ucapan dari salah satu  peserta olimpiade yang kami wawancai secara terpisah ” Saya merasa sangat senang dengan mengikuti lomba ini, karena saya mendapatkan ilmu baru  seperti apa lomba ini berlangsung “ tutur Aditya Saputra selaku peraih medali perunggu dari Olimpiade Matematika ini.

Adapun kesulitan yang dihadapi oleh peserta seperti apa yang di tuturkan oleh Faizal Eka Wahyudi sebagai peraih medali perunggu dalam olimpiae Matematika ini “Kesulitan yang saya hadapi mungkin dalam soal-soalnya terdapat banyak soal yang baru, namun Alhamdulillah akhirnya saya bisa menyelesaikan perlombaan  dengan tuntas.”

Serta ada juga harapan dari para peserta Olimpiade Matematika ini “Harapan saya ingin menjadi lebih baik lagi, supaya bisa melatih diri.” tambah Aisyah Febriyanti sebagai  salah satu perserta MAN Balikpapan  peraih medali perunggu.

Esfan Surya Saputra sebagai peraih medali perak sekaligus Ketua Osis MAN Balikpapan  tak mau ketinggalan turut menambahkan mengenai Olimpiade Matematika ini “Pastinya pertama itu bersyukur kepada Allah, selain itu sedikit kaget karena mendapatkan mendali perak.”  Sebagai tambahan ada juga motivasi untuk kalian yang ingin mencoba ataupun mengikuti hal hal baru tentang bidang akademik maupun non akademik “Jangan takut untuk mencoba, meskipun itu susah.” ucapnya lagi.

“Selamat kepada anak-anak yang meraih prestasi dan kepada guru pembimbingnya, semoga ke depannya semakin bertambah prestasi-prestasi lainnya ditingkat Nasional bahkan Internasional.” Pungkas Roihanun, BA,. S.Pd selaku Kepala MAN Balikpapan. (tims)

Kontributor : Humas  MAN Balikpapan

Editor : Ruhainah