Awal Tahun, Tim Adiwiyata MAN Paser Gelar Rapat Evaluasi

Rabu, 26 Januari 2022 | 14:45       Dibaca 42 kali

Tim Adiwiyata Gelar Evaluasi

Paser (Madrasah) – Panitia Adiwiyata MAN Paser terus meningkatkan kinerjanya dengan menyelesaikan beberapa program kerja yang sudah direncanakan sejak awal. Selasa (25/01), Ketua Adiwiyata menggelar rapat evlauasi bersama wali kelas untuk membahas program-program yang sudah terlaksana sepanjang tahun 2021 bertempat di ruang guru.

Ditemui di tempat terpisah, ketua Adiwiyata MAN Paser, Agil Siswadi, S.Pd menyampaikan program yang sudah terlaksana sepanjang tahun lalu diantaranya pembuatan kalender lingkungan hidup, lomba kebersihan dan keindahan kelas setiap tahun pelajaran, penyuluhan tentang pemilahan sampah, pembelajaran yang terintegrasi dengan lingkungan dan green house sebagai tempat pembibitan.

Untuk target di tahun ini, lanjut Agil, kita akan semakin meningkatkan persiapan untuk menuju kepada Adiwiyata tingkat nasional dan tingkat mandiri.

"Terutama dalam mengatasi kendala yang ada dengan menanamkan kedisiplinan, ketertiban dan kesadaran warga madrasah akan manfaat lingkungan yang baik serta menjauhkan diri dari lingkungan yang tidak baik," ujar guru yang selalu terlihat energik ini.

Madrasah yang dikenal dengan sebutan MANTAP (Madrasah Aliyah Negeri Tana Paser) ini merangkak sedikit demi sedikit menata lingkungannya menjadi madrasah yang asri, hijau, bersih, indah dan nyaman dengan salah satu program unggulannya yaitu Sekolah Adiwiyata. Program ini bukan sekedar menjadikan lingkungan madrasah menjadi hijau, asri, bersih, indah dan nyaman saja, tetapi bagaimana madrasah berusaha memberikan pemahaman terhadap siswa dan masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian lingkungan hidup sehingga menjadi karakter dan kebiasaan bagi siswa pada khususnya dan masyarakat luas pada umumnya. Madrasah dalam hal ini tidak dapat melakukannya sendiri, butuh adanya dukungan dari berbagai pihak, dinas terkait,, instansi terkait dan lingkungan sekitar dalam memberikan infornasi dan edukasi tentang sekolah Adiwiyata. (doel)

Kontributor: Humas MAN Paser
Editor: Windy Adi Rumawan