Kepala MTs Negeri 3 Paser Lakukan Sosialisasi Juknis Penyaluran TPG

Kamis, 27 Januari 2022 | 07:51       Dibaca 115 kali

Rapat Sosialisasi Juknis Penyaluran TPG di MTs Negeri 3 Paser

Paser (Madrasah) - MTs Negeri 3 Paser di awal tahun 2022 ini melakukan sosialisasi Juknis penyaluran Tunjangan Profesi Guru (TPG) kepada para guru yang menerima TPG. Kegiatan dipimpin langsung oleh Kepala Madrasah H. Subhan Walad, S. Pd.I, Jum’at (21/01).

Selain dihadiri para guru yang berstatus ASN dan non ASN, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Tata Usaha Joko Prastiyo, S.Kom dan Bendahara Madrasah Lalu Makrib.

Dalam arahannya H. Subhan Walad, S. Pd.I menyampaikan TPG akan diberikan kepada para guru dengan memenuhi ketentuan yang telah diatur dengan Keputusan Direktur Jenderal Pendidikan Islam Nomor 7321 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyaluran Tunjangan Profesi Bagi Guru Madrasah, Kepala Madrasah, dan Pengawas Sekolah pada Madrasah tahun 2022.

H. Subhan Walad harap para guru untuk lebih semangat dan bertanggung jawab lebih dalam melaksanakan tugasnya, karena pemerintah melalui Kementerian Agama telah memperhatikan kesejahteraan para guru.

"Guru harus mematuhi ketentuan masalah kehadiran dan laporan keadministrasian sebagai tugas pendukung para guru. Mari kita jadikan profesi kita menjadi tauladan bagi para peserta didik sehingga kedepannya menjadi anak yang sukses dan berakhlakul karimah, sehingga kita bertambah berkah dalam bekerja," ujarnya.

Tunjangan yang diberikan ini dimaksudkan supaya para penerima lebih meningkatkan kompetensi, motivasi, profesionalisme dan kinerja guru madrasah, kepala madrasah dalam melaksanakan tugas keprofesian sesuai ketentuan peraturan yang berlaku. (sy)

Kontributor: Humas MTs Negeri 3 Paser
Editor: Windy Adi Rumawan