Melalui Tangan Kreatif Siswa, Program Podcast Jadi Trending di MTsN 1 Paser

Kamis, 27 Januari 2022 | 10:05       Dibaca 350 kali

Photo Kegiatan Podcast DJM

Paser (Madrasah) - Tak henti-hentinya MTsN 1 Paser membuat gebrakan, kali ini melalui tangan-tangan kreatif siswa dan siswi berhasil meluncurkan program tayangan podcast terbaru yang bertajuk DJM (Dari Jendela Madrasah). Program ini telah tayang untuk yang ketiga kalinya melalui kanal youtube MTsN 1 Paser Official, Rabu (26/01/2022)

Program ini membahas hal-hal yang menarik untuk diperbincangkan di kalangan siswa MTsN 1 Paser, hingga produksi podcast ini pun dilakukan oleh siswa sendiri.

Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Akhmad Husaini, S.Pd., mengatakan bahwa terbentuknya DJM ini merupakan hasil inisiasi dari siswa sendiri, mulai awal produksi hingga tayang di kanal youtube semua dilakukan oleh siswa dan siswi yang kreatif dan multi talenta.

"Alhamdulillah kami dianugerahi siswa/siswi yang kreatif dan penuh bakat, madrasah dengan segenap kemampuan tinggal memfasilitasi siswa untuk dapat mengembangkan minat bakatnya, dan terbentuklah DJM, hari ini merupakan penayangan episode ketiga dari podcastnya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Paser Ridayatullah, S.Pd., bertutur bahwa siswa harus selalu disupport agar kreatifitas mereka muncul sehingga menghasilkan karya yang dapat bermanfaat bagi madrasah.

"Kita sudah ada podcast MatsaOne dan ini diproduksi oleh tenaga pendidik, tapi kita juga memiliki podcast DJM dan ini diproduksi oleh siswa, filosofi guru untuk digugu dan ditiru sudah terlihat, ini harus dipertahankan, agar energi positif ini bisa tertular keseluruh civitas akademika MTsN 1 Paser," tuturnya dengan lugas.

Pada penayangan episode ketiga kali ini, DJM mengangkat tema tanggapan siswa terkait PTMT 50% dengan narasumber siswi kelas VIII. Adapun personil DJM yaitu Talita sebagai sutradara, Dyna sebagai host, Nabil sebagai kameraman, Adib sebagai editor serta Nailah dan Salsa sebagai bagian umum. (fr)

Kontributor: Humas MTsN 1 Paser
Editor: Windy Adi Rumawan