Kemenag Kaltim Siap Sukseskan Pemilu 2024

Kamis, 27 Januari 2022 | 10:07       Dibaca 141 kali

Kabag TU H. Mohlis (kedua dari kiri) Saat Menerima Audiensi Bawaslu Kaltim di Ruang Kerjanya, Selasa (25/01/2022).

Samarinda (Humas Kanwil) – Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur siap menyukseskan pemilu serentak tahun 2024. Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur H. Mohlis saat menerima audiensi dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Kalimantan Timur di ruang kerjanya, Selasa (25/01/2022).

Dalam pertemuan tersebut pihak Bawaslu Kaltim diwakilkan oleh anggota komisioner Galeh Akbar Tanjung dan Muh. Ramli.

Dalam pertemuan itu H. Mohlis menegaskan Kemenag senantiasa menempatkan diri sebagai pihak yang mendukung segala jenis upaya dalam membumikan demokrasi.

“Terkait sosialisasi Moderasi Beragama, sebelumnya bahkan hingga saat ini terus disampaikan sebagai salah satu upaya menjaga kerukunan umat,” ujarnya.

Sementara itu, Galeh Akbar menjelaskan tujuan audiensi dengan pihak Kemenag karena Bawaslu menyadari Kemenag selama ini dikenal sebagai corong toleransi dan kerukunan dalam kehidupan umat beragama.

Ditambahkan Galeh, dalam visi dan misi Kemenag juga tertuang semangat demokrasi dimana hal ini sejalan dengan visi misi dari Bawaslu dalam menjaga demokrasi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Hari ini sangat viral Moderasi Beragama oleh Kementerian Agama, hal ini membuktikan bahwa Kementerian Agama selalu berupaya untuk menyeimbangkan nilai-nilai demokrasi dan peribadatan keagamaan di Indonesia agar tetap sesuai dengan koridor bernegara,” sebutnya.

Berdasarkan hal tersebut Bawaslu Kaltim berniat menjalin sinergitas dan berkolaborasi dengan Kemenag Kaltim  jelang bergulirnya pemilu serentak 2024. (win)

Kontributor: Windy Adi Rumawan
Editor: -