Kasi PAI Dampingi Plt. Sub Koordinasi Seksi PAI Kanwil, Kunjungi SMKN 1 & SMAN 1

Selasa, 15 Maret 2022 | 20:43       Dibaca 19 kali

Kepala Seksi PAI (Hj. Rahmah Fitriah) mendampingi kunjungan monitoring dari Plt. Sub Koordinator Seksi PAI Kanwil Kemenag Kaltim menuju 2 Sekolah di W

Paser (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (Kasi PAI) Hj. Rahmah Fitriah mendampingi Pelaksana Tugas Sub Koordinator Seksi Pendidikan Agama Islam pada Pendidikan Menengah Bidang Pendidikan Agama Islam dan Keagamaan Islam Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur, Hj. Arbayah.

Kunjungan ini yakni dalam rangka monitoring pelaksanaan ujian pada sekolah tingkat menengah di wilayah Kabupaten Paser. Adapun sekolah yang dikunjungi tersebut, yakni SMKN 1 Tanah Grogot dan SMAN 1 Tanah Grogot.

Menurut Kasi PAI Kantor Kemenag Paser, Hj. Rahmah Fitriah menuturkan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk memonitoring proses pelaksanaan ujian sekolah tingkat SLTA. Selain itu, melalui kehadiran Plt. Sub Koordinator Seksi PAI Kanwit Kemenag Kaltim tersebut diharapkan dapat memberikan pencerahan seputar permasalahan Guru PAI di Kabupaten Paser.

“Kunjungan ini dalam rangka agenda monitoring dari Pejabat Kanwil Kemenag Kaltim kepada dua Sekolah di Kabupaten Paser. Selain itu, kita manfaatkan kehadiran beliau untuk berkoordinasi terkait permasalahan Guru-guru PAI,” ucap Hj. Rahmah.

Pada kunjungan pertama menuju SMKN 1 Tanah Grogot, Hj. Arbayah dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Ujang Mulyana. Namun karena ada agenda lain bersama Bupati Paser, Ujang menyerahkan agenda tersebut kepada Waka Kurikulum Saiful Anwar untuk melanjutkan pendampingan monitoring tersebut.

Sedangkan pada kunjungan kedua menuju SMAN 1 Tanah Grogot, Kepsek yang juga mengikuti pertemuan bersama Bupati Paser, diwakili oleh Ketua Panitia Ujian Listiawati. Beliau juga meminta Guru Mata Pelajaran Agama Islam untuk mengisi angket kuisioner yang telah disiapkan guna melengkapi eviden monitoring yang dilaksanakan.

Plt. Sub Koordinator Seksi PAI, Hj. Arbayah menyampaikan apresiasinya kepada Kantor Kemenag Paser yang turut mendukung kegiatan monitoring tersebut. Beliau menambahkan bahwa tanpa koordinasi yang baik maka setiap program yang direncanakan dipastikan akan mengalami kendala.

“Terima kasih banyak atas kesiapan teman-teman di Kantor Kemenag Paser yang turut mendampingi. Saya berharap koordinasi seperti ini dapat terus dipertahankan sehingga meminimalisir kendala yang dihadapi dalam setiap program,” harapnya.

Melalui kunjungan tersebut, Kantor Kemenag Paser melalui Kasi PAI berharap nantinya akan terus dapat bersinergi dalam program yang dicanagkan Kanwil Kemenag Kaltim, sekaligus juga memberikan peningkatan mutu Guru PAI yang ada dikedua Sekolah tersebut. (bas)