Kasi PAI Lakukan Monitoring Pelaksanaan Ujian Mata Pelajaran PAI di Sekolah

Rabu, 18 Mei 2022 | 06:50       Dibaca 25 kali

Kasi PAI (Hj. Fitriyah Rahmah) mendampingi Kalsum Zaini Rasul selaku Analis Pengembang Peserta Didik Kanwil Kemenag Kaltim dalam rangka monitoring uji

Paser (Humas) – Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor Kementerian Agama Kabupaten Paser, Rahmah Fitriyah mendampingi Kalsum Zaini Rasul selaku Analis Pengembang Peserta didik dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Timur dalam Monitoring Pelaksanaan Ujian Sekolah, pada Selasa (17/5).

Kunjungan ini ditujukan kepada dua jenjang sekolah berbeda, yakni SDN 004 Tanah Grogot dan SMPN 1 Tanah Grogot. Hal tersebut dilakukan sehubungan dengan mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) yang diujiankan pada hari pertama pelaksanaan ujian.

Melalui kunjungannya, Kasi PAI menyampaikan bahwa pihaknya mendukung penuh pelaksanaan ujian yang diadakan setiap sekolah. Selain itu, sehubungan dengan mata pelajaran PAI, beliau merasa bertanggung jawab untuk melakukan monitoring sehingga nantinya ada evaluasi dalam pelaksanaan ujian di tahun-tahun selanjutnya.

“Kami mengucapkan selamat melaksanakan ujian sekolah seta mendukung pelaksanaannya. Tentu merupakan tanggung jawab kami untuk datang sehingga nantinya ada evaluasi dalam pelaksanaan ujian ditahun-tahun yang akan datang utamanya pada soal-soal yang diujiankan akan sama dan dikeluarkan oleh KKG PAI Kabupaten Paser,” ungkapnya.

Dalam pelaksanaannya, para siswa baik jenjang pendidikan sekolah dasar (SD) maupun Sekolah menengah pertama (SMP) tampak antusias mengikuti seluruh tahapan pelaksanaannya. Kasi PAI sendiri juga didampigi kedua stafnya, yakni Ainun Jariyah dan Nurlia Novita.

Sementara itu, Kalsum Zaini dalam keterangannya sangat mengapresiasi pendidik dan peserta didik diwilayah Kabupaten Paser. Terlebih lagi peserta didik yang mengikuti ujian tergolong banyak sehingga perlu persiapan maksimal dari KKG PAI di wilayah Kabupaten Paser.

“Peserta didiknya cukup banyak mencapai 184 siswa dan terbagi dalam 4 rombongan belajar. Selain itu minimal tenaga pendidik disetiap sekolah juga baik yakni 3 orang guru. Ini tentu memudahkan persiapan dari KKG PAI setempat.” Ungkapnya. (bas)

Kontributor: Humas Kemenag Paser
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria