2 Siswa MAN Paser Ikuti Seleksi Paskibraka Nasional Di Samarinda

Selasa, 24 Mei 2022 | 10:58       Dibaca 44 kali

2 siswa MAN Paser ikuti seleksi Paskibraka tingkat Nasional di Samarinda

Paser (Madrasah) – Dua siswa MAN Paser berhasil lolos untuk mengikuti seleksi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Nasional yang dilaksanakan oleh tim seleksi Paskibraka Nasional di pusat latihan Komplek GOR Madya Kadrie Oening Kementerian Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimanatan  Timur di Samarinda. Selasa (24/05).

Peserta yang lolos untuk mengikuti seleksi dari Kabupaten Paser terdapat 4 siswa dan siswi, mereka masing-masing adalah Imroni Hasbi dan Andini dari MAN Paser, Raditya Ihfan Huda dari SMAN 1 Tanah Grogot dan Anisa Fathol Jannah dari SMAN Muara Komam.

Mereka bergabung dengan 32 peserta lainnya perwakilan dari seluruh Kabupaten/Kota yang ada di Kalimantan Timur untuk menjalani pemusatan latihan selama 3 hari dengan materi Pembinaan Ideologi Pancasila (PIP), Bimbingan Fisik dan Kepribadian yang menyangkut penguasaan seni dan budaya daerah serta penguasaan dalam berbahasa Inggeris.

Pembina Ekstrakurikuler Ikatan Purna Paskibra Madrasa Aliyah (IPPMA) MAN Paser, Venda Yulia W mengatakan kedua siswa MAN Paser telah dibekali dengan pengatahuan tentang materi seleksi selama kurang lebih 3 hari di madrasah. Sangat diharapkan dukungan dari warga MAN Paser untuk kedua siswa tersebut agar mendapatkan kesempatan untuk mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara pada tanggal 17 Agustus yang akan datang. “harapnya.

Sementara itu kepala MAN Paser, H. Abd. Gafur Yusuf menyampaikan rasa bangga dan senang karena tahun ini dua siswa MAN Paser mendapatkan kesempatan untuk berkompetisi meraih tiket mengibarkan bendera merah putih di Istana Negara. Ini merupakan suatu prestasi yang sangat baik. diharapkan doa dan dukungan dari semua warga MAN Paser agar kedua siswa tersebut bisa mengharumkan nama madrasah kita ditingkat Nasional.“ ungkapnya. (doel)

Kontributor: Humas MAN Paser
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria