22 Siswa MAN Paser Ikuti KSM

Selasa, 24 Mei 2022 | 11:01       Dibaca 48 kali

22 siswa MAN Paser Berlaga di KSM

Paser (Madrasah) – Sebanyak siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Paser melaksanakan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) secara online diruang Laboratorium Komputer MAN Paser, Selasa (24/05).

Pelaksanaan KSM selama 2 hari ini diikuti oleh 22 siswa. Untuk hari pertama (hari ini red-) diikuti oleh 10 siswa dengan 4 mata pelajaran, yakni Ekonomi, Fisika, Geografi dan Biologi. Pelaksanaan hari kedua pada besok hari nanti diikuti oleh 12 siswa dengan 5 mata pelajaran, yaitu Kimia, Komputer, Matematika, Kebumian dan Astronomi.

KSM tersebut dilaksanakan serentak secara Nasional dimulai pada pukul 08.00 sampai pukul 12.00 WIB dengan jumlah dan bentuk soal yang berbeda dan tentunya juga dengan durasi waktu yang berbeda, tergantung dari masing-masing mata pelajaran.

Wakil Kepala MAN Paser Bidang Kurikulum, Latif Mutohar, S.Pd.I mengatakan sebetulnya jumlah peserta KSM MAN Paser yang terdaftar 23 siswa. Satu siswa tidak bisa mengikuti KSM tersebut karena telah mengikuti orang tuanya yang pindah tugas ke Sumatera, jadinya yang bisa mengikuti KSM dari MAN Paser tersisi 22 orang dengan pengawasan silang dari MAN IC Paser.

Diharapkan kepada siswa peserta KSM MAN Paser untuk bisa memaksimalkan dan mengefektifkan waktu dalam menyelesaikan soal-soal yang ditawarkan. Apalagi bentuk soal pada masing-masing mata pelajaran berbeda. Ada soal yang berbentu pilihan ganda dan ada pula soal yang berbentuk essay. “tuturnya.

Sementara itu Kepala MAN Paser, H. Abd. Gafur Yusuf, M.Pd mengatakan KSM ini dilaksanakan dengan sistem yang telah disiapkan dan dibawah kendali Komite KSN Nasional. oleh karena itu sangat diharapkan kepada seluruh siswa peserta KSM MAN Paser untuk bisa memaksimalkan upayanya dalam meraih yang terbaik. Guru pembimbing juga dalam hal ini sangat tidak kalah penting dalam membimbing siswa siswinya sehingga mampu menjadi yang terbaik.“ ungkapnya. (doel)

Kontributor: Humas MAN Paser
Editor: Maharani Ramadhanty Fitria