Sebagai Petugas Haji Tetaplah Jaga Nama Baik Daerah Masing-Masing

Jumat, 27 Mei 2022 | 08:44       Dibaca 65 kali


Balikpapan_(Humaskanwil), Keberhasilan penyelenggaraan hai sangatdi pengaruhi kompetensi petugas sebagai garda terdepan dalam melayani jamaah.Untuk itu, setiap petugas harusselalu meningkatkan kompetensi nya, sesuai bidangnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Kepala Kanwil Kemenag Prov. Kaltim, H.Masrawan dalam penutupan Bimbingan Teknis Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH Kloter) Terintegrasi Embarkasi Balikpapan, Tahun 1443 H/ 2022 M , Jumat, 27 /5.

"Paling tidak ada empat variabel yang dapat ditingkatkan dari sisi petugas, yaitu sumber daya petugas yang memiliki kompetensi, kesiapan mental petugas, pelatihan yang memadai dan infrastruktur pelatihan yang baik"kata H.Masrawan. 

"Saat di Tanah Suci nanti, semuanya adalah petugas haji Indonesia, kita semua adalah satu kesatuan.Jaga nama baik Negara Indonesia , jaga nama baik daerah kita,Kalimantan Timur," pesan H.Masrawan kepada seluruh petugas yang ada.

Bimtek PPIH Kloter ini di ikuti sebanyak 32 petugas dengan rincian petugas kesehatan 16 orang dan petugas ibadah  16 orang.

Dalam acara ini juga, para petugas haji ini, menyempatkan diri untuk gumpilkan dana seikhlasnya yang kemudian disumbangkan kepada petugas Masjid Al Mabrur yang ada di Embarkasi  haji Balikpapan.

Acara diakhiri dengan pelepasan ID card petugas oleh Kepala Kanwil Kemenag Prov.Kaltim yang diikuti secara serentak oleh peserta lainnya.(Ina)

Kontributor : Ruhainah

Editor : -