Walikota Samarinda Lepas 260 Jamaah Calon Haji Kota Samarinda.

Jumat, 17 Juni 2022 | 07:26       Dibaca 45 kali


Samarinda (Humas) Sebanyak 260 jamaah calon haji kota Samarinda resmi dilepas oleh Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun di masjid Shofiatul Amin komplek GOR Segiri, Kamis (16/06) pagi.

Kepala Kementerian Agama kota Samarinda Dr. H. Baequni.M.Pd  menyampaikan, kuota haji tahun ini hanya setengah dari kuota biasanya dan adanya pembatasan usia maksimal 65 tahun.

"Kementerian agama (Kemenag) kota Samarinda selama ini telah melaksanakan manasik haji 8 kali di tingkat kecamatan dan 2 kali di tingkat kota," terang Baequni.

Menurut dia, jamaah haji kota Samarinda tahun ini berjumlah 260 orang yang terbagi dalam 3 kloter. Yang pertama tanggal 21 Juni  2022 sebanyak 186 jamaah, kloter 6 tanggal 28 Juni 2022 sebanyak 30 jamaah dan kloter 7 tanggal 29 Juni 2022 sebanyak 44 jamaah.

Sebelum melepas secara resmi jamaah haji kota Samarinda, Wali Kota Samarinda Dr. H. Andi Harun berpesan kepada calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan dan niatnya.

"Karena kita berangkat haji hanya satu tujuan yaitu untuk mendapatkan haji mabrur. Dan semoga di perjalanan selalu dikuatkan kesabaran dan keikhlasan, karena selama kita menjalankan ibadah selalu ada cobaan-cobaan. Semoga Allah memberikan kemudahan serta selamat kembali ke tanah air khususnya ke kota Samarinda," harap Andi Harun.

Diakhir sambutannya Andi Harun menitipkan pesan kepada calon jamaah agar selalu mendoakan kota Samarinda dan warganya agar  selalu diberkahi untuk menjadikan kota Samarinda kota yang nyaman dan bermanfaat untuk seluruh warganya serta dijauhkan dari segala bencana. (Han)