Penyuluh Agama 3 Kecamatan Ikuti Pembinaan Penguatan Moderasi Beragama

Jumat, 17 Juni 2022 | 08:02       Dibaca 15 kali


Kutim (Humas). Kantor Kementerian Agama Kab. Kutai Timur pada Kamis (16/06) melaksanakan kegiatan Pembinaan Penguatan Moderasi Beragama bagi Penyuluh Agama Islam Non PNS yang yang bertugas di 3 kecamatan yang bertempat di Gedung SMK Negeri 1 Kec. Kongbeng.

 

Para penyuluh agama yang mengikuti berasal dari Kec. Telen, Kec. Muara Wahau dan Kec. Kongbeng. Selain itu pula turut diikuti para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di 3 kecamatan tersebut dan dibuka secara resmi oleh Kepala Kemenag, Mulyadi Mugheni.

 

Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi terlaksananya kegiatan tersebut. Karena moderasi beragama merupakan program utama dari Kementerian Agama dan harus diberlakukan bagi seluruh lapisan aparatur negara yang berada di Kementerian Agama.

 

Moderasi Beragama sangat urgen, tidak hanya baik dalam kehidupan beragama. Namun juga baik untuk kehidupan masyarakat. Bagi para penyuluh agama Islam, diharapkan mampu memahami Islam secara komprehensif dengan selalu belajar dan menyampaikan dakwah dengan benar. Penyuluh Agama Islam diharapkan selalu belajar dan belajar. Dalam menyampaikan dakwahnya jangan sampai menjadikan provokasi, sehingga menimbulkan perpecahan sesama umat Islam. Jelasnya.

 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasi Bimas Islam, H. Abdul Latif beserta jajarannya sebagai penggagas kegiatan Moderasi Beragama pada KUA kecamatan dan juga turut jajaran ASN pada KUA Kec. Kongbeng. (fd)