Tempati Gedung Baru, KUA Kecamatan Waru Gelar Syukuran

Jumat, 17 Juni 2022 | 15:16       Dibaca 41 kali


PPU (humas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Penajam Paser Utara H. Nasruddin didampingi oleh Kasubbag  Tata Usaha dan Kasi Bimas Islam serta Penyelenggara Zakat dan Wakaf hadiri kegiatan syukuran penempatan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kantor Urusan Agama Kecamatan Waru, Kamis (16/06).

Nasruddin dalam sambutannya mengungkapkan kegembiraan dan rasa syukurnya atas penempatan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji KUA Kecamatan Waru.

Dengan selesainya pembangunan gedung tersebut, Kakan Kemenag PPU ini berharap Kantor KUA memiliki gedung yang lebih representatif yang tidak hanya digunakan sebagai balai nikah, namun bisa juga digunakan untuk memberikan bimbingan manasik haji serta turut membangun umat beragama di wilayah tersebut.

“Dengan adanya gedung baru ini, semoga dapat digunakan sebagai tempat silaturahmi dan berinteraksi langsung dengan masyarakat, terutama untuk pelayanan nikah. Disamping itu juga bisa digunakan untuk berbagai acara keagamaan lainnya. Semoga menjadi berkah bagi perkembangan umat beragama khususnya di Kecamatan Waru,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut juga, Kepala Kantor Kemenag PPU yang akrab dengan sapaan Pak Nas ini meminta kepada Kepala KUA dan Jajarannya untuk dapat terus mengawal pembinaan umat beragama, sehingga paham-paham yang dianggap intoleran tidak bisa berkembang di Kecamatan waru..

Kemudian, Kepala KUA Kecamatan Waru H. Rofiq Fauzi dalam laporannya mengatakan akan melakukan pemasangan papan penunjuk arah menuju Kantor KUA yang baru. Mengingat masih banyaknya masyarakat yang belum mengetahui lokasi kantor KUA saat ini.

Kegiatan syukuran dan sosialisasi tentang pemindahan alamat Kantor KUA ini ditutup dengan prosesi pemotongan dan penyerahan tumpeng yang dilakukan oleh Kepala Kantor Kemenag PPU untuk kemudian diserahkan kepada Kepala KUA Kecamatan Waru dan dari Kasi Bimas Islam kepada Perwakilan dari Kantor Kecamatan Waru.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua MUI Kecamatan Waru, perwakilan Kantor Kecamatan Waru, perwakilan Koramil Kecamatan Waru, perwakilan Kantor Kelurahan Waru, Kepala Rukun Tetangga dan warga sekitar RT 025 Kecamatan Waru.  (ryn)