PPIH Embarkasi Balikpapan Rapat Pemantapan Penyambutan Jamaah Haji

Senin, 20 Juni 2022 | 20:30       Dibaca 154 kali


Balikpapan_(Humaskanwil), Embarkasi Balikpapan tahun ini akan memberangkatkan jamaah haji yang berasal 4 Provinsi yatu Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Tengah dan Sulawesi Utara dengan rincian sebagai berikut , Kalimantan Timur, 1180 orang (3 Kloter Khusus Kaltim & 3 Kloter gabungan ), Sulawesi Tengah 901 orang (2 Kloter khusus Sulteng & 1 Kloter gabungan), Sulawesi Utara 326 orang (1 Kloter gabungan dengan Kaltim 30 orang) , Kalimantan Utara 190 orang( 1 kloter gabungan dengan Kaltim 166 orang).

Jamaah haji yang siap diberangkatkan sebanyak 2.596 orang ditambah dengan petugas yang menyertai jamaah sebanyak 32 orang. Jadi seluruhnya berjumlah 2629 orang yang terbagi dalam 8 kelompok terbang (Kloter).

Dengan jumlah tersebut, PPIH Embarkasi Balikpapan harus menyiapkan dengan semaksimal mungkin untuk menerima sejumlah jamaah haji tersebut. Dan untuk menyiapkan hal tersebut, maka malam ini, Senin, 20 Juni 2022, dipimpin sekretaris PPIH  H. Kabul Budiono yang juga Plt Kepala Bidang Haji Kanwil Kemenag Prov. Kaltim sejumlah PPIH yang sudah stay lebih awal di embarkasi Balikpapan mengikuti rapat pemantapan akhir bagi masing-masing bidang yang ada di PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Embaraksi Balikpapan.

 " Mari kita siapkan diri kita dengan melaksanakan apa yang menjadi kewajiban kita dalam kepanitian pemberangkatan dan pemulangan . Agar para tamu -tamu Allah yang kita layani , bisa dengan tenang dan istiqamah melaksanakan Rukun Islam yang ke 5 di tanah suci Makkah ", ujar H. Kabul mengingatkan kepada seluruh PPIH Embaraksi Haji Balikpapan.

"Amanat yang kita terima tahun ini  adalah tugas yang sangat mulia, dan semoga jamaah haji yang kita layanai bisa menjadi haji yang mabrur, dan kemabruran itupun berdampak kepada kita yang ikhlas melayani semua jamaah haji." doa H. Kabul menyemangati selruuh PPIH yang ada.

" Besok tanggal 21 Juni 2022, adalah hari pertama kedatangan jamaah haji yang akan diberangkatkan pada tanggal 22 Juni 2022. Insyaallah rencananya gubernur Kaltim, H. Isran Noor beserta pejabat lain akan hadir melepaskan jamaah haji kloler 2 gelombang ke 2 dari embarkasi Balikpapan pada hari Kamis tanggal 23 Juni  2022, mari kita bersama-sama, bahu membahu dan saling melengkapi bidang-bidang yang ada untuk menyukseskan pemberangkatan Jamaah haji sebanyak 2596 orang." pesan Sekretairs PPIH menyemangati seluruh panitia.

Seluruh PPIH Embarkasi Balikpapan selama 13 hari ke depan harus tetap berada dalam asrama haji untuk melaksanakan tugas pemberangkatan haji kali ini. Dan untuk menjaga prokes yang ada maka seluruh PPIH harus melewati pemeriksaan antigen walau sudah di Booster, hal ini untuk benar-benar bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi seluruh jamah haji. (Ina)  

Kontributor : Ruhainah

Editor : -