Kepala KUA Samboja Realisasikan MOU Kementerian Agama, BKKBN dan Dinkes

Kamis, 23 Juni 2022 | 08:56       Dibaca 67 kali


Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Samboja Kabupaten Kutai Kartanegara Drs. H. Ihsanul Karim, M.H. melaksanakan Bimbingan Perkawinan dan Penyuluhan Cegah Stunting Bagi Calon Pengantin Wilayah Kecamatan Samboja. Rabu(22/6).

Bimbingan Perkawinan dan Penyuluhan Cegah Stunting Bagi Calon Pengantin Wilayah Kecamatan Samboja tersebut sebagai realisasi dari Momerandum Of Understanding (MOU) antara Kementerian Agama , BKKBN serta Dinas Kesehatan di hadapan Bupati Kutai Kartanegara yang dilaksanakan pada tanggal 13 Juni 2022 yang lalu.

Kegiatan Bimbingan Bagi Calon Pengantin di Kecamatan Samboja tersebut diinisiasi oleh Kepala KUA Samboja dan dilaksanakan di balai Nikah KUA Samboja bekerjasama dengan BKKBN dan Petugas Pil KB Samboja.

Pak Ihsan Panggilan akrab Kepala KUA Samboja menyampaikan bahwa kegiatan Bimbingan Pernikahan untuk Calon Pengantin dilasanakan secara kolaboratif dan dari berbagai sudut pandang sehingga Calon Pengantin dapat pengetahuan yang cukup untuk memulai kehidupan keluarga barunya. Ujar Ihsan.

Lanjut Pak Ihsan Menurutnya kegiatan ini juga sebagai tindaklanjut dari Perjanjian Kerjasama Antara Direktur Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam, Kementerian Agama Rl dan Sekretaris Utama BKKBN, Nomor B-4730/DJ.III/HM. 01/12/2021, Nomor 43/PKS/G2/2021, tanggal 16 Desember 2021 tentang Penguatan Pendampingan Bagi Remaja, Calon Pengantin, dan Keluarga Muda Dalam Rangka Pencegahan Perkawinan Anak dan Penurunan Stunting.

Dalam acara tersebut beliau juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kesedian petugas dari BKKBN, Petugas Pil KB dan para peserta yang berjumlah 5 pasang. Beliau mengharapkan agar para peserta menyimak dengan baik seluruh materi yang diberikan para narasumbur dan terkhusus tentang stunting, agar masa depan generasi yang akan datang menjadi lebih baik.(SU).